Hot Borneo

Innalillahi, Seorang Calon Haji Kalsel Asal Balangan Meninggal Dunia

apahabar.com, PARINGIN – Kabar duka datang dari calon jemaah haji kloter 1 Kalimantan Selatan yang baru…

Jemaah calon haji dari Balangan ketika dilepas menuju Asrama Haji di Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Hendry Rusadi

apahabar.com, PARINGIN - Kabar duka datang dari calon jemaah haji kloter 1 Kalimantan Selatan yang baru berangkat dari Bandara Syamsudin Noor, Senin (13/6) dini hari.

Jemaah bernama Samsinah Usman Hasbullah binti Usman meninggal dunia, tak lama setelah pesawat take off menuju Tanah Suci.

Diketahui almarhumah merupakan warga Balangan yang tergabung dalam kloter 1 bersama jemaah dari Tabalong dan Banjar.

"Almarhumah berusia 50 tahun dan tercatat sebagai warga Desa Galumbang RT 01 Kecamatan Juai," papar Fahmi Wahid, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Balangan.

Diketahui Samsinah mempunyai riwayat penyakit kencing manis dan hipertensi. Ketika berangkat pun sudah menggunakan kursi roda.

"Sekarang jenazah berada di RSUD Lubuk Pakam Medan dan selanjutnya diproses untuk persiapan dipulangkan ke Balangan," jelas Fahmi Wahid.

Direncanakan jenazah dibawa ke Jakarta menggunakan kargo Garuda dari Bandara Kualanamu Medan. Selanjutnya sekitar pukul 13.00, jenazah diberangkatkan dari Jakarta, Selasa (14/6).

"Berangkat dari Jakarta sekitar pukul 13.00 menuju bandara Syamsudin Noor dan diperkirakan tiba pukul 15.30," tandas Fahmi.