Tak Berkategori

Inilah Jadwal SIM Keliling Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Polres Barito Kuala mengaktifkan kembali pelayanan SIM Keliling. Fasilitas ini dapat dinikmati masyarakat…

Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Suhartanto pose di depan bus SIM keliling yang baru dari Korlantas Polri. Foto-apahabar.com/Ahc13.

apahabar.com, MARABAHAN – Polres Barito Kuala mengaktifkan kembali pelayanan SIM Keliling. Fasilitas ini dapat dinikmati masyarakat Bumi Selidah sejak 17 hingga 30 Juni 2019.

Memang layanan SIM keliling sendiri cukup banyak diinginkan masyarakat, terutama mereka yang berdomisili jauh dari Mapolres Batola di Marabahan.

Hanya untuk memperpanjang masa berlaku SIM, mereka harus menyediakan waktu khusus ke Marabahan.

Lantas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73, Polres Batola kembali menghidupkan layanan SIM keliling yang beroperasi di empat kecamatan berbeda.

Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK melalui Kasatlantas AKP Didik Suhartanto menjelaskan, Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan pendekatan kepada masyarakat, terutama bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-73.

“Kebetulan kami mendapatkan bus baru dari Korlantas Polri yang memiliki fasilitas terbaru, sekaligus sudah bisa mengaplikasikan sistem online,” papar Didik.

“Sementara bus SIM keliling yang dulu, belum mendukung sistem online sehingga tidak lagi dapat dioperasikan,” tambahnya.

Bus SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A maupun C. Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi adalah membawa fotokopi KTP dan surat keterangan dokter. Pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 12.00.

“Sebenarnya kami ingin covering semua kecamatan. Namun hanya empat kecamatan yang dapat didatangi langsung dengan pertimbangan sinyal dan kondisi jalan,” tandas Didik.

Jadwal SIM Keliling Polres Batola

17 dan 24 Juni 2019: Halaman Kantor Dukcapil Batola
18 dan 25 Juni 2019: Pasar Baru Marabahan
19 dan 26 Juni 2019: Pos Lantas Handil Bakti
20 dan 27 Juni 2019: Polsek Anjir Muara
21 dan 28 Juni 2019: Polsek Anjir Pasar
22 dan 29 Juni 2019: Samsat Handil Bakti
23 dan 30 Juni 2019: Siring Ulek Marabahan

Baca Juga:WTP tak Berpengaruh Kesejahteraan Rakyat

Baca Juga:Pasar Marabahan Mulai Ditertibkan

Reporter: AHC13
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin