Sport

Ini yang Jadi Fokus Yunan Saat Barito Hadapi Badak Lampung FC

apahabar.com, LAMPUNG – Pekan ke tujuh kompetisi Shopee Liga 1 2019, Barito Putera akan berhadapan dengan…

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi dan pemainnya Andri Ibo dalam sesi jumpa pers di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (05/07/2019) malam. Foto-istimewa.

apahabar.com, LAMPUNG - Pekan ke tujuh kompetisi Shopee Liga 1 2019, Barito Putera akan berhadapan dengan klub asal Sumatera, Perseru Badak Lampung FC.

Lantas seperti apa tanggapan pelatih Laskar Antasari, Yunan Helmi menghadapi laga di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (05/07/2019) pukul 16.30 Wita, tersebut?

Seperti diketahui, Rizky Pora dkk telah tiba di Bandar Lampung sejak Rabu (03/07/2019) malam. Kemudian, Laskar Antasari yang berkekuatan 20 pemain ke sana, telah menjajal rumput stadion, Kamis (04/07/2019).

Pada sesi konferensi pers, tadi malam, Yunan telah memastikan anak asuhnya siap menghadapi Badak Lampung.

Kendati sangat berat, mengingat tuan rumah punya tekad untuk merebut poin penuh pertamanya di kandang sendiri, namun Yunan tak khawatir.

Seperti diketahui, pada dua laga kandang sebelumnya, Badak Lampung FC di bawah asuhan Jan Saragih telah menelan kekalahan. Masing-masing dari PSIS Semarang (0-1) dan Bali United (0-3).

Bukan soal motivasi pemain lawan ingin memenangi laga nanti, yang jadi fokus Yunan. Sebaliknya, ia lebih memperhatikan situasi internal timnya.

"Barito Putera masih dalam transisi setelah di tinggal coach Jacksen. Saat ini Barito focus untuk keadaan internal, menaikan motivasi mereka, spirit mereka, saat bertanding,” ungkap Yunan saat jumpa pers di Stadion Sumpah Pemuda.

“Alhamdulillah kita melakukannya di Semarang. Kemudian kita melakukan persiapan di Yogya selama dua hari kemarin, sekarang kita berada di sini," lanjut Yunan.

Dalam pertemuan nanti, Barito harus menghadapi mantan pemainnya yang kini di kubu lawan, TA Musyafri. Disinggung soal mantan pemainnya itu, Yunan tak segan memberikan pujian. Yunan mengapresiasi karakter dan kedisiplinan kapten Laskar Saburai itu.

“Tetapi, bagi kami, kami akan fokus ke persiapan tim kami. Siapa pun lawannya yang jadi lawan kami, juga sama, akan mempersiapkan diri sama seperti kami. Jadi kami tetap fokus dan mewaspadai semua pemain (BLFC),” ucap Yunan.

“Yang perlu diwaspadai itu adalah pelatihnya (Jan Saragih),” seloroh Yunan.

“Saya kenal dengan Coach Jan dan mudah-mudahan kami bisa memberikan pertandingan yang menghibur bagi masyarakat Lampung besok,” timpal Yunan seraya memberikan ucapan terima kasihnya atas sambutan warga Lampung yang hangat dan antusias.

Terkait lima pertandingan awal yang belum mendapatkan hasil maksimal, Yunan beralasan, mungkin tim belum berusaha dengan maksimal.

“Tetapi sebenarnya, kondisi saat ini menjadi sebuah spirit lebih buat kami. Memang, kondisi saat ini tidak nyaman buat kami, berada di peringkat 17. Tetapi, kami semua, pemain dan staf pelatih sudah sepakat untuk bekerja keras dan kembali ke jalur normal,” tandas Yunan.

Sementara itu, Adri Ibo yang menemani Yunan dalam sesi jumpa pers merasa termotivasi untuk bisa mengalahkan Perserui Badak Lampung.

"Bagi saya mewakili pemain, kita sudah melakukan persiapan apa yang sudah di berikan coach kepada kami selama beberapa hari di Yogya, mau pun dengan sore hari ini. Kami sudah siap 100% untuk pertandingan besok hari dan target saya pribadi tiga poin kita ambil,"pungkasnya.

Baca Juga: Laskar Antasari Sore Ini Terbang ke Lampung

Baca Juga: Ini yang Jadi Fokus Perhatian Kalteng Putra Hadapi Borneo FC

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin