Tak Berkategori

Ini Cara Armand Maulana Jaga Kualitas Suara

apahabar.com, JAKARTA – Armand Maulana harus menjaga kualitas suara menyusul posisinya sebagai vokalis grup musik GIGI,…

Armand Maulana ditemui dalam peluncuran perangkat memorabilia eksklusif bertajuk “Silver” di Jakarta, Sabtu (02/11). Foto – Antara/Maria Cicilia Galuh

apahabar.com, JAKARTA – Armand Maulana harus menjaga kualitas suara menyusul posisinya sebagai vokalis grup musik GIGI, salah satunya adalah dengan memperbanyak waktu tidur dan berolahraga.

Armand, dalampeluncuran perangkat memorabilia eksklusif di Jakarta, Sabtu, mengatakan ada dua personel yang wajib menjaga kondisi fisik dalam sebuah grup musik. Mereka adalah vokalis dan pemain drum. Sebab, kedua posisi tersebut membutuhkan stamina yang kuat.

“Vokalis dandrummerkalau staminanya turun langsung kelihatan. Kalau gitaris dan pemain baskantangannya jangan sampai cedera. Rahasianya, sayayaharus jaga kesehatan dan kebetulan saya dilahirkan sebagai orang yang suka olahraga dan tidak merokok,” ujar Armand.

Suami Dewi Gita itu mengaku waktu tidur yang kurang akan mempengaruhi kualitas suaranya seperti serak dan sumbang. Tapi, kondisi tersebut dapat diperbaiki dengan istirahat.

“Kalau kurang istirahat, suara saya jadifals, hilang konsentrasi, lupa-lupa lirik. Kalau kayakgitu,obatnyayacuma istirahat. Saya juga belum pernah minum alkohol. Makanya, saya masih energik.Kanmakan juga benar-benar dipola,” ujar pelantun lagu “11 Januari” itu.

Armand juga bersyukur karena tidak pernah mengalami cedera pita suara seperti rekan-rekannya sesama vokalis.

“Kalau pita suara rusak kayak Once, Judika, Lasso (Ari Lasso)sihenggak pernah. Tapi kalau suarafals, ya pernah. Kalau udah parah, baru ke dokter. Tapi saya punya triknya, ya harus tidur itu,” kata Armand.

Baca Juga: Hijab Jadi Pagar Perilaku, Ini Kata Chacha Frederica

Baca Juga: Cerita Aurel Hermansyah Tidur dengan Tikus dan Makan Mie Instan, Koq Bisa?

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor