Piala Dunia 2022

Inggris vs Amerika Serikat 0-0, Persaingan Grup B Semakin Ketat

Inggris bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat pada pertandingan kedua Grup B di Piala Dunia 2022. Dengan hasil ini, persaingan di Grup B semakin ketat.

Bermain imbang 0-0, persaingan Grup B semakin memanas. (Foto: dok. ESPN)

apahabar.com, JAKARTA - Inggris bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat pada pertandingan kedua Grup B di Piala Dunia 2022. Dengan hasil ini, persaingan di Grup B semakin ketat.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak melakukan pergantian pemain pada menit awal. Amerika Serikat masih bermain lebih menekan melalui serangan balik cepat.

Christian Pulisic menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya. Pada menit ke-58 tendangan pemain berumur 24 tahun itu kembali membahayakan gawang The Three Lions.

The Stars and Stripes (julukan Amerika Serikat) bermain lebih dominan pada 20 menit babak kedua. Untuk mengubah arahnya pertandingan, pelatih Inggris, Gareth Southgate memasukan Jordan Henderson dan Jack Grealish menggantikan Raheem Sterling dan Jude Bellingham di menit ke-68.

Baca Juga: Tahan Imbang Inggris 0-0, Sepakan Christian Pulisic Masih Membentur Tiang Gawang

Pergantian itu memberikan suntikan tenaga baru khususnya dari Grealish. Pemain Manchester City itu, kerap kali melakukan dribble berbahaya dari sisi kanan jantung pertahanan Amerika Serikat.

Pada menit ke-76, Amerika melakukan pergantian pemain dengan Brenden Aaronson dan Shaquell Moore yang masuk menggantikan Weston McKennie dan Sergino Dest.

Sementara untuk Inggris mencoba untuk menambah daya gedornya dengan memasukan Marcus Rashford menggantikan Bukayo Saka.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada kesempatan berbahaya untuk kedua tim. Dengan hasil ini, ketiga tim teratas Grup B masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Kiper Wales Dapat Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2022

Klasemen Sementara Grup B

1. Inggris 4 Poin

2. Iran 3 Poin

3. Amerika Serikat 2 Poin.

4. Wales 0 Poin.