Indonesia Open 2023

Indonesia Open 2023: Ginting Susul Jojo ke Babak 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menemani Jonatan Christie sebagai wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen Indonesia Open 2023, Rabu (14/6).

Ginting tersenyum usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Indonesia Open, Rabu (14/6). - (apahabar.com/fernaldi)

apahabar.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menemani Jonatan Christie sebagai wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen Indonesia Open 2023, Rabu (14/6).

Ginting meloloskan diri dari babak 32 besar usai mengalahkan pebulutangkis senior dari Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dua gim langsung 21-8, 21-10. Ginting pun membeberkan kunci suksesnya. 

"Tadi coba buat main agresif sejak awal. Tapi dengan sabar juga, engga mau gegabah. Vittinghus juga bukan pemain yang bisa dipandang sebelah mata. Dia tadi kurang bisa keluar dari tekanan makanya poinnya cukup jauh," terang Ginting.

Kemenangan Ginting juga diakuinya tidak lepas dari sorak sorai penonton yang memadati Istora Senayan guna memberi dukungan untuknya.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Hampir 'Terpeleset', Apri/Fadia Pastikan Tiket 16 Besar

"Pastinya sangat excited main di rumah sendiri karena bisa lihat juga yang membedakan itu memang penonton sih daripada negara lain. Tapi bisa juga jadi bumerang. Saya inget-inget lagi main di Istora gimana kalau salah menyikapi bisa salah kontrol," ungkap atlet berusia 27 tahun ini.

Sebelum turnamen Indonesia Open, Ginting telah merengkuh juara di Singapura Open. Hal ini juga dikatakan Ginting memberi dampak positif untuknya.

"Pastinya abis juara di Singapura berdampak baik dan makin pede. Tapi harus kontrol juga karena back to back jadi euforia seneng harus cepat-cepat dibuang karena ini laga baru dan mulai dari nol," aku Ginting.

Selain Ginting, ada pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga sukses melenggang ke babak 16 besar. Pram/Yere memenangkan laga melawan Ben Lane/Sean Vendy lewat rubber game 21-15, 13-21, 21-14.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: The Daddies Mantap Lolos ke Babak 16 Besar

Sayangnya dua wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda campuran dan ganda putri harus kandas.

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah ditangan wakil Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 15-21, 17-21.

Lalu pasangan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa juga alami kekalahan dari Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada dengan 17-21, 12-21.