Indonesia Masters 2023

Indonesia Masters 2023 Hari Ini: Tiga Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

Indonesia mengirimkan sebanyak tiga wakil yang akan kembali berlaga di babak semifinal Indonesia Masters 2023 yang akan digelar hari ini Sabtu (28/1)

Jonatan Christie akan berduel dengan wakil China, Shi Yu Qi di babak semifinal Indonesia Masters 2023 hari ini (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia mengirimkan sebanyak tiga wakil yang akan kembali berlaga di babak semifinal Indonesia Masters 2023 yang akan digelar hari ini Sabtu (28/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Dari ketiga wakil tuan rumah yang berlaga di partai semifinal, mereka ialah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Leo Rolly/Daniel Marhin (ganda putra).

Babak semifinal Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada hari ini akan dimulai dengan pertandingan pertama yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB.

Jonatan Christie akan menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang akan bertandingan di partai semifinal terlebih dahulu.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Match Of The Day! Fajar/Rian Tumbang oleh Wakil China

Di babak ini, Jojo sapaan akrabnya akan melawan wakil tunggal putra asal China, Shi Yu Qi. Pebulu tangkis asal China itu ialah atlet yang menumbangkan rekan senegara Jojo, Anthony Ginting di babak 16 besar.

Menghadapi Shi Yu Qi, Jonatan lebih diunggulan bisa meraih kemenangan atas wakil China tersebut. Terlebih, ranking BWF Jojo masih di atas Shi Yu Qi.

Namun, Jojo yang menyandang status unggulan keempat itu, diprediksi akan melakoni laga yang sengit melawan wakil China tersebut. Mengingat rekor pertemuan kedua atlet itu cukup ketat.

Di pertemuan terakhir mereka, Jojo dipaksa mengakui keunggulan Shi Yu Qi di babak 16 besar Olimpiade 2020 lalu. Kala itu Jonatan kalah dengan dua gim langsung.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Sengit! Apriyani/Fadia Akhirnya Tumbang dari Wakil Thailand

Setelah pertandingan Jojo, giliran sang junior, Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berlaga berjumpa dengan wakil Hong Kong, Angun Ng Ka Long di babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Secara head to head dengan, Chico kalah dengan wakil Hong Kong tersebut. Namun, di pertemuan terakhir keduanya, Chico mampu meraih kemenangan atas Ng Ka Long di Malaysia Masters 2022.

Selanjutnya, wakil Merah Putih terakhir yang akan berlaga di babak semifinal berasal dari sektor ganda putra.

Ganda putra Indonesia, Leo/Daniel akan berjumpa dengan unggulan kedua asal Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

kendati secara ranking Leo/Daniel jauh di bawah ganda putra unggul Jepang itu, namun dukungan pecinta badminton lovers tanah air yang hadir langsung di Istora Senayan berpotensi memberikan motivasi untuk penampilan mereka.

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Indonesia Masters 2023:

Sabtu 28 Januari 2023

Mulai Pukul 11.00 WIB

Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Angus Ng Ka Long (Hong Kong)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi (Jepang)