Kalsel

IMO Kalseltengbar Rapatkan Barisan, Simak Perintah Anggota Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Seluruh komunitas pengguna motor yang tergabung dalam Indonesia Max Owner (IMO) Regional Kalseltengbar…

Seluruh komunitas pengguna motor yang tergabung dalam Indonesia Max Owner (IMO) Regional Kalseltengbar melaksanakan rapat kerja kepengurusan 2020-2022. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seluruh komunitas pengguna motor yang tergabung dalam Indonesia Max Owner (IMO) Regional Kalseltengbar melaksanakan rapat kerja kepengurusan 2020-2022.

Rapat berlangsung di Hotel 88 Banjarmasin, Sabtu malam (7/11). Rapat kepengurusan ini merupakan yang pertama sejak IMO Regional Kalseltengbar terbentuk.

Koordinator Regional IMO Kalseltengbar, Eldo Harpena menuturkan rapat kepenguruan ini untuk membentuk program selama 1 tahun kedepan.

Program yang diputuskan di antaranya donor darah dan touring gabungan yang diisi dengan Bakti Sosial (Bansos) yang melibatkan masyarakat.

"Itu program rutin kita bersama dengan komunitas IMO Kaltengbar lainnya," ucapnya.

Rapat kepengurusaan ini melibatkan anggota Direktorat Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko.

Disana, pengurus IMO diberi sosialisasi untuk tetap memakai pelindung diri ketika mengendara. Kemudian taat peraturan lalu lintas (Lalin).

"Dia menyampaikan pemahaman kepada kita untuk tidak arogan dan bisa mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Polri," ucapnya.

Tak sampai situ, anggota Polda Kalsel ini turut mengimbau agar anggota IMO taat protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan selama mengendara tetap dijalankan dan yang pasti menjaga jarak ketika berkumpul," pungkasnya.

Sementara itu, Kombes Pol Widiatmoko meminta kepengurusaan IMO Kalseltengbar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, cuci tangan, makanan bergizi, istirahat yang cukup dan tentu mengenakan masker ketika berada di luar maupun di dalam ruangan.

"Dalam menghadapi situasi pandemi ini kita harus saling berbagi," katanya.

IMO merupakan organisasi besar yang terdapat di 34 provinsi di Indonesia.

"Ini suatu kekuatan yang luar biasa untuk membangunkan bangsa dengan kegiatan yang positif," Imbuhnya.

Adapun terdapat 14 Club yang menghadiri rapat kepengurusan IMO Kalseltengbar. Diantaranya Bixmo (Banjarmasin), B2max (Banjarbaru), Banjarmax (Banjar), MMO (Sampit), MOC Par (Palangkaraya) dan Kmax (Kapuas).

Kemudian MOC Batola (Batola), MOC Tab (Tanah Bumbu), MOC Tala (Tanah Laut), MOC Tapin (Tapin), MOC KA (Kandangan), Ammors (Amuntai), MOC Ba (Balangan) dan MOC Tan (Tanjung).