Tak Berkategori

IMEC Dukung Pemilu Nyaman  

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Indonesia Mitsubishi Mirage Club (IMEC) Kalimantan Selatan mengunjungi Markas Polsek (Mapolsek) Simpang…

Indonesia Mitsubishi Mirage Club (IMEC) mendukung Pemilu damai dan aman 2019 mendatang. Foto: Marlianti Tandang

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Indonesia Mitsubishi Mirage Club (IMEC) Kalimantan Selatan mengunjungi Markas Polsek (Mapolsek) Simpang Empat Kabupaten Banjar, baru-baru ini.

Kelompok pecinta mobil Mitsubishi itu saat melakukan kunjungan ke Polsek Simpang Empat, disambut dengan hangat Kanit Reskrim Ipda Ari beserta anggotanya.

"Untuk mengisi libur akhir pekan, komunitas IMEC Kalsel melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dengan para anggota kepolisian Simpang Empat, Kabupaten Banjar," ujar Beny Subagyo, selaku koordinator Imec.

Kunjungan komunitas itu pun dimanfaatkan Kepolisian Sektor Simpang Empat menyampaikan pesan untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2019 mendatang.

Kegiatan itu Kurang lebih diikuti 25 anggota Imec Kalsel yang memenuhi halaman Mapolsek Simpang Empat. Kunjungan yang melakukan dialog Humanis Komunitas Imec dengan Polri, sembari menyeduh kopi dengan para anggota polri dan anggota club Imec.

Baca Juga :Keadilan Guru Honorer Tergantung SK Walikota Banjarmasin

Ari juga menambahkan, kita juga mengajak mereka untuk deklarasi mewujudkan menjelang Pemilu, baik itu legislatif dan pemilihan Presiden 2019 aman, damai dan sejuk.

“Bersama-sama menjaga pesta demokrasi dari potensi gangguan Kamtibmas, agar bisa terselenggara Pemilu yang aman dan kondusif," ucapnya.

Tidak cukup sampai disitu saja, Ari yang biasa sapaan akrabnya juga menyampaikan pesan kepada para anggota IMEC untuk paham radikalisme, sara dan tidak menyebarkan atau percaya berita hoax.

Dia juga menegaskan deklarasi Pemilu damai yang dilaksanakan Polsek Simpang Empat dengan Indonesia Mitsubishi Mirage Club tersebut bertujuan supaya terciptanya suasana yang aman, damai dan sejuk. Sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa ada rasa ketakutan.

Komunitas ini pun langsung turun ke jalan. Tidak tanggung-tanggung mereka juga membentangkan spanduk Simbol Deklarasi Pemilu Damai dan menggunakan alat perangkat pendukung seperti spanduk, ajakan untuk ciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Masyarakat pun tampak menyambut baik dan mendukung kegiatan yang digelar di halaman Polsek Simpang Empat tersebut.

Baca Juga :HSS Peringati HKSN 2018

Penulis : Marlianti Tandang
Editor : Syarif