Kalsel

IDI Tanah Laut Dilantik

apahabar.com, PELAIHARI – Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Tanah Laut (Tala) periode 2019 –…

Sekda Tala Syahrian Nurdin menyalami pengurus IDI. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Tanah Laut (Tala) periode 2019 - 2022 dilantik. Ketua IDI Kalsel, dr Rudiansyah melakukan langsung prosesi pelantikan di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Rabu (24/7).

Pelantikan yang dihadiri Sekda Tala, H Syahrian Nurdin. Dalam SekdaTala, H Syahrian Nurdin mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IDI Tala.

Baca Juga: Sungai Meluap, Mobil Dinas dan Penumpang Hanyut di Tanah Laut

Selain mengapresiasi kinerja dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ia juga berharap ke depannya kerjasama antara Pemkab Tala dan IDI dalam bidang kesehatan dapat terus terjalin.

Sementara Ketua IDI Cabang Tala, dr Sigit P Kurniawan, Adanya organisasi para dokter tersebut, bisa menjadi mitra atau penyeimbang untuk membangun ranah kesehatan.

Sigit menekankan pentingnya jaminan hukum terhadap dokter yang bertugas. Karena melalui UUD sampai dengan UU Kedokteran, sudah dijamin tentang perlindungan hukum.

Turut berhadir dalam pelantikan kepengurusan IDI Tala ini, Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Wakapolres Tala, Kompol Fauzan Arianto dan para dokter di kabupaten setempat.

Baca Juga: Anak-Istri Tewas, Suami Korban Kecelakaan Maut Tanah Laut Histeris

Reporter: AHC14
Editor: Syarif