ASEAN Summit Ke-43

Hyundai Siapkan Armada Ioniq 6 dan 5 untuk ASEAN Summit Ke-43

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyiapkan armada IONIQ 5 dan IONIQ 6 untuk ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023.

Penampakan Ioniq 6 dan Ioniq 5 untuk ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023. Foto:apahabar.com/Gabid Hanafie

apahabar.com, TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyiapkan armada IONIQ 5 dan IONIQ 6 untuk ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023.

Kedua model Ioniq tersebut telah diserahkan kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Setya Utama dalam penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

ASEAN Summit ke-43 sendiri akan dilaksanakan pada September 2023 di Jakarta dan Archipelagic & Island States Summit 2023 pada Oktober 2023 di Bali.

HMID Menyediakan IONIQ 6 sebagai kendaraan untuk pasangan delegasi VVIP dan IONIQ 5 sebagai Kendaraan operasional untuk kedua ajang konferensi tersebut.

Baca Juga: Hyundai Pamer Ioniq 5 Batik Kawung Yogyakarta di GIIAS 2023

President Director of HMID, Woojune Cha mengungkapkan penyerahan itu sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 dalam penyelenggarana acara tersebut.

“Hadirnya IONIQ 6 diharapkan mendukung kelancaran ajang internasional itu dan mendorong era Elektrifikasi industri otomotif Indonesia, serta menjadi solusi mobilitas terbarukan untuk rakyat Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers di GIIAS 2023 , ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8).

Pada keaempatan yang sama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Setya Utama mengungkapkan Hyundai telah menyerahkan sebanyak 272 unit IONIQ 5 dan 74 IONIQ 6 untuk ASEAN Summit Ke-43.

Kedua model tersebut nantinya akan dipamerkan dalam penyelenggaraan ASEAN Summit Ke-43. Kehadiran model tersebut mencerminkan kemajuan teknologi mobil listrik terkini dari Hyundai yang juga menawarkan interior dan eksterior menawan.

“Selain itu, untuk Archipelagic & Island State Summit 2023, PT Hyundai Motors Indonesia akan meminjamkan Kepada pemerintah Indonesia sebanyak 156 IONIQ 5, dan 52 IONIQ 6,” jelasnya.

Baca Juga: Hyundai Stargazer X Resmi Rilis di GIIAS 2023, Sebegini Harganya

Agar menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh delegasi negara peserta, Hyundai melengkapi armada IONIQ 6 dan IONIQ 5 dengan Layanan Darurat 24 Jam.

Bersamaan dengan fitur Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth.

Semua solusi tersebut memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memastikan performa kendaraan selama acara berlangsung. Berserta keperluan perbaikan hingga dukungan suku cadang.

Demi memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama penyelenggarana kedua acara, Hyundai juga mengadakan Pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca Juga: Hyundai dan Seoul National University Dirikan Fasilitas Riset Baterai EV

Pelatihan itu meliputi Pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang Mengendarai unit tersebut selama perhelatan ini.

Selama program pelatihan tersebut, para personel Paspampres dibekali materi berupa pengetahuan produk IONIQ 6 dan IONIQ 5 yang akan digunakan selama penyelenggaraan acara.

Materi itu mencakup fungsi dan teknologi tertentu Serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait.

Selain itu, mereka juga diberi Pelatihan mengenai pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana Penanggulangannya.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Stargazer Varian Essential, Fitur Tambah Banyak

Melalui pelatihan itu, para personel Paspampres diharapkan bisa merasakan Langsung performa, kenyamanan, dan keamanan berkendara dengan Hyundai IONIQ 6 dan IONIQ 5.

Sebelumnya, Hyundai mengambil bagian Dalam penyelenggaraan ASEAN Summit ke-43 2023 dengan menyediakan 117 unit IONIQ 5.

Kemudian juga dalam Penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan 450 unit mobil listrik yang mencakup Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi bagi para delegasi.