Hyundai Genuine Parts

Hyundai Pastikan Ketersediaan Spare Part, Lewat 24 Jam Tak Perlu Bayar

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjamin ketersediaan suku cadang di seluruh jaringan dilernya di Tanah Air.

Jajaran produk Hyundai di IIMS 2023. Foto: dok. HMID

apahabar.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjamin ketersediaan suku cadang Hyundai di seluruh jaringan dilernya di Tanah Air.

Jaminan suku cadang tersebut dibalut dalam program terbaru bertajuk Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free.

Program itu memberikan jaminan 111 item Hyundai Genuine Parts yang terbagi ke dalam 10 kelompok fast moving spare part untuk semua model kendaraan Hyundai.

Ratusan items itu terbagi ke dalam 10 kelompok fast moving spare part yang meliputi oil filter, air filter, fuel filter, cabin filter, spark plug, bulb, fuse, brake pad, ribbed belt, dan wiper blade.

Baca Juga: Hyundai Creta Dynamic Black Edition Meluncur di IIMS 2023

Parts kendaraan Hyundai yang meliputi Stargazer, Creta, Palisade, Staria, Santa Fe, Ioniq 5, Ioniq Electric hingga Kona Electric.

HMID menjamin pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan yang terkait 111 item tersebut, akan mendapatkan spare parts maksimal 1x24 jam.

Hyundai pun memastikan, jika spare part tersebut tidak tersedia dalam kurun waktu maksimal 24 jam, maka pelanggan berhak mendapatkannya secara gratis.

Baca Juga: Chery di IIMS 2023, Naikkan Target SPK Omoda 5 dan Promo Tiggo Pro Series

Makmur, Chief Operating Officer HMID mengatakan, hadirnya program ini guna meningkatkan kemudahan dan kenyamanan yang lebih komprehensif bagi pelanggan.

"Ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan maksimal dan pengalaman terbaik bagi pelanggan di sepanjang masa kepemilikan kendaraan," kata dia dalam pamerwn IIMS 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Tony Hadiyanto, Head of Parts Department HMID menambahkan program ini dihadirkan untuk mendapatkan pengalaman berkendara pelanggan yang worry-free dan nyaman.

Baca Juga: Hyundai Targetkan Jual 4,32 Juta Unit Kendaraan Sepanjang 2023

Program ini, lanjut dia, dikembangkan secara matang di mana melalui Dealer Management System (DMS) terdapat modul inventory yang mampu memantau serta mengestimasi permintaan spare part.

"Hal ini memudahkan dealer dalam mengontrol posisi inventory stoknya guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap ketersediaan spare part," tuturnya.