Kalsel

HUT ke-20 DWP HST, Sekda Minta Para Istri Dukung Suami

apahabar.com, BARABAI – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (DWP HST) menggelar peringatan Hari Ulang…

Sekda sekaligus Pembina DWP HST, HA Tamzil menyerahkan potongan tumpeng kepada istrinya sekaligus ketua DWP HST, Hj Harmini Tamzil. Foto-Joni for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (DWP HST) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 di gedung Murakata Barabai, Senin (16/12).

HUT di 2019 ini, DWP mengusung tema Optimalisasi Kinerja Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional yang dilangsungkan.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP bersyukur dan patut berbangga.

"Di usia ke 20, DWP ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara struktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini,” kata Ketua DWP HST, Hj Harmini Tamzil saat membacakan sambutan Ketua DWP Pusat, Hj Wein Ritola Tasmaya.

DWP, kata Harmini, diharapkan yakin dan optimis membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan.

“Dengan demikian tujuan untuk mengembangkan DWP menjadi isteri ASN yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa akan lebih cepat terwujud,” terang Harmini.

Gayung bersambut, Sekda sekaligus Pembina DWP HST, mengatakan peranDharma Wanita memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah. Salah satunya adalah mendukung para suami agar bekerja secara tekun, tenang, dan produktif.

"Dharma Wanita bisa tampil lebih proaktif sebagai penguat ketahanan keluarga. Para istri diharapkan mendukung suami yang menjadi ASN di lingkungan Pemerintah HST sehingga mereka dapat bekerja secara tenang dan produktif," ujar Tamzil.

Tidak hanya di pemerintahan, DWP juga harus mendukung ketahanan keluarga, baik dari segi keharmonisan, kesejahteraan, dan kemandirian, Dharma Wanita juga harus berperan dalam isu-isu strategis.

“Seperti kesehatan ibu dan anak, pemberdayaan masyarakat, dan perlindungan perempuan dan anak,” tegas Tamzil.

Turut hadir dalam acara peringatan tersebut, Assisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPD, Anggota DWP Kab HST dan para undangan lainnya.

Baca Juga: Seabrek Even Meriahkan Harjad HST ke 60, Puluhan Sepeda Gunung Dibagikan

Baca Juga: Makna Logo Harjad ke-60 HST: Burung Anggang hingga Angka 6

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif