Hujan Petir Iringi Cuti Bersama Imlek di Kalsel

Momentum cuti bersama Tahun Baru China atau Imlek di Kalimantan Selatan, Senin (23/1), diiringi hujan ringan hingga disertai petir.

Momentum cuti bersama Imlek di Kalimantan Selatan, Senin (23/1), diiringi hujan ringan hingga disertai petir. Foto: Buddyku

apahabar.com, BANJARMASIN - Momentum cuti bersama Tahun Baru China atau Imlek di Kalimantan Selatan, Senin (23/1), diiringi hujan ringan hingga disertai petir.

Sesuai SKB Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 23 Januari 2023 diputuskan sebagai cuti bersama Imlek yang jatuh 22 Januari 2023.

Namun momentum cuti bersama itu akan terasa lebih basah, karena hujan sudah mengguyur sebagian wilayah di Kalsel sejak pagi.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan petir akan terjadi di Banjarbaru, Banjarmasin, Barito Kuala, Banjar, Tanah Laut dan Tapin.

Sementara di Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Balangan, bakal diguyur hujan ringan.

Memasuki siang hari, giliran Tanah Bumbu dan Kotabaru yang mendapatkan hujan petir. Adapun hujan ringan diprakirakan kembali terjadi di HSU, HST, HSS, Balangan, Tanah Laut dan Tabalong.

Kemudian malam hari, hujan ringan masih terus melanda HSU, HST, HSS, Balangan dan Tabalong, diikuti Tapin, Barito Kuala, Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Bahkan hingga dini hari, hujan ringan masih bertahan di HSU, Barito Kuala, Balangan dan Tabalong, selain juga terjadi di Banjarbaru, Banjarmasin, Banjar dan Tanah Laut.

Cuaca yang terus-menerus basah tersebut membuat temperatur berkisar antara 23 hingga 31 derajat celcius. Adapun kelembaban cukup tinggi antara 65 hingga 100 persen.