Tak Berkategori

HSS Targetkan Serap PAD Rp 4,3 Miliar di Dua Sektor Potensial

apahabar.com, KANDANGAN – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus meningkat. Pada 2020,…

Bupati HSS, Achmad Fikry, saat bersilaturahmi dengan ASN Dinas Perdagangan HSS di Aula Wira Usaha Disperindagkop dan UKM HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus meningkat.

Pada 2020, pemerintah daerah menargetkan PAD yang masuk di sektor perindustrian dan perdagangan mencapai Rp 4,3 miliar.

"Sekarang ada peningkatan. Pada tahun-tahun sebelumnya Rp 3,6 miliar, lalu Rp 3,8 miliar. Sekarang meningkat menjadi Rp 3,9 miliar dan target untuk tahun ini adalah Rp 4,3 miliar,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan HSS, Sudiono.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi antara ASN Dinas Perdagangan HSS dengan Bupati Achmad Fikry di Aula Wira Usaha Disperindagkop dan UKM HSS, Selasa (18/02) kemarin.

Besarnya sumbangan PAD di sektor perindustrian dan perdagangan mendapat apresiasi dari Bupati Achmad Fikry. Dia sendiri mengakui kontribusi Dinas Perdagangan untuk PAD memang besar.

“Untuk itu saya berharap agar lebih fokus dalam menangani pasar, terutama Kandangan dan Nagara, agar dapat memaksimalkan bangunan yang sudah ada,” ujar H. Achmad Fikry.

Terkait Pasar, Fikry mengatakan tugas Dinas Perdagangan salah satunya adalah memonitor sejauh mana bangunan itu bermanfaat dan dimanfaatkan.

“Seperti pasar-pasar yang ada di Sirih, Ambarai, Taniran, Bajayau, Hamayung maupun di tempat lainnya untuk diketahui sejauh mana pemanfaatannya dan fasilitasnya,” ujarnya.

Fikry pun mengharapkan Kepala Dinas Perdagangan yang baru dilantik 5 Februari lalu bisa diterima dengan baik oleh seluruh bawahannya. Di samping itu, juga bisa melanjutkan program kerja yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya.

Baca Juga: HSS Jadi Tuan Rumah Bimtek Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko

Baca Juga: Upaya HSS Jadi Kabupaten Layak Anak

Baca Juga:Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam

Baca Juga: Camat Daha Barat Harapkan 7 Desa Tertinggal Jadi Kawasan Maju

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela