Tak Berkategori

HSS Masuk 10 Kabupaten Terinovatif se-Indonesia 2020

apahabar.com, KANDANGAN – Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali masuk dalam daftar 10 Kabupaten terinovatif se-Indonesia versi…

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menerima penghargaan IGA Award 2020 dari Kemendagri RI. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali masuk dalam daftar 10 Kabupaten terinovatif se-Indonesia versi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Hal itu menjadi sebuah prestasi membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di penghujung tahun 2020 ini.

Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 diserahkan Inspektur Jenderal Kemendagri RI Tumpak Haposan Simanjutak‎ kepada Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Jumat (18/12) malam kemarin di Jakarta.

‎Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur kembali meraih 10 besar dalam IGA Award 2020. Perhargaan yang diberikan Kemendagri RI itu merupakan yang kedua kalinya diraih HSS.

“Alhamdulillah, kita kembali masuk 10 besar dalam penghargaan IGA Awards 2020," ucap Bupati Achmad Fikry, Sabtu (19/12).

Bupati Achmad Fikry mengatakan arahan yang disampaikan Mendagri yakni Pemerintah Daerah (Pemda) jangan bekerja dengan seadanya, terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Pemda harus punya terobosan-terobosan baru, untuk menyejahterakan masyarakat dan memulihkan ekonomi," ujarnya.

Achmad Fikry berujar, pihaknya berprestasi bukan untuk mendapatkan penghargaan, tetapi untuk terus berkerja, memberikan yang terbaik. Serta di satu saat, mendapatkan penghargaan yang di baliknya ada insentif daerah.

Achmad Fikry berharap melalui inovasi yang telah mendapatkan penghargaan itu dapat meningkatkan pendapatan daerah. Sebab, HSS juga akan mendapatkan reward yang diberikan oleh pemerintah pusat berupa tambahan ‎dana insentif daerah (DID) tanpa membebani rakyat.

“Kemendagri sudah menyampaikan, bahwa daerah yang meraih penghargaan terinovatif, diusulkan kepada Kementerian Keuangan untuk mendapatkan dana insentif daerah," ungkapnya.

Diharapkan, pihaknya terus mendapatkan berbagai penghargaan lagi di 2021 mendatang, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah tanpa membebani rakyat.