Kalteng

Hore! Belasan Pelajar SMP di Basarang Kapuas Terima Bantuan Smartphone Tablet

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan pelajar SMP Negeri 1 Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatuan bantuan smartphone…

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat menyerahkan bantuan smartphone tablet kepada siswa SMPN 1 Basarang, Senin (26/7). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan pelajar SMP Negeri 1 Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatuan bantuan smartphone jenis tablet.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat didampingi Kepala Sekolah SMPN 1 Basarang, Legion, Senin (26/7).

Suwarno Muriyat mengatakan, smartphone tablet yang diserahkannya tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Tekhnologi (Kemdikbud Ristek) RI.

“Tablet yang kami serahkan hari ini tadi bantuan dari Kemendikbud Ristek sebagai langkah digitalisasi untuk sekolah,” katanya kepada apahabar.com di Kuala Kapuas, Senin.

Suwarno bilang, selain siswa SMPN 1 Basarang, siswa di sekolah lainnya juga turut mendapatkan bantuan smartphone tablet tersebut, termasuk jenjang sekolah dasar atau SD.

“Jadi, selain siswa SMP, siswa SD juga dapat batuan tablet khususnya untuk kelas 5 dan kelas 6. Termasuk guru-gurunya juga dapat (bantuan tablet),” ujarnya.

Suwarno pun berharap bantuan smartphone tablet tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa dan guru untuk menunjang pembejaran system digitalisasi.