Honorer DLH Tabalong Ditemukan Tewas, Polisi Olah TKP

Warga Jalan Pelita I Bangun Sari RT , Kelurahan Belimbing Raya,Kecamatan Murung Pudak, Tabalong dihebohkan dengan penemuan mayat di dalam sebuah rumah.

Petugas mengevakuasi mayat dari dalam rumah ke RSUD H Badarudin Kasim. Foto - Humas Polres Tabalong

apahabar.com, TANJUNG - Warga Jalan Pelita I Bangun Sari RT, Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong dihebohkan dengan penemuan mayat di dalam sebuah rumah.

Mayat yang ditemukan tersebut atas nama Juandi (58). Diperkirakan telah meninggal dunia 3 hari yang lalu. 

Saat ditemukan, posisi mayat dalam keadaan terlentang, tidak menggunakan baju dan bagian bawah hanya mengenakan kain sarung.

"Dari hasil olah TKP dan hasil pemeriksaan visum luar oleh petugas medis RSUD H Badaruddin Kasim, Maburai, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan baik benda tajam maupun benda tumpul," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Iptu Sutargo, Kamis (19/10).

Dijelaskan Sutargo, penemuan mayat  tersebut pertama kali diketahui, Robi Rusadi, saat itu melihat lampu  rumah korban masih menyala hingga siang hari.

Ia pun curiga karena dalam beberapa hari korban tidak ada terlihat keluar rumah. 

"Kecurigaan saksi makin bertambah karena ada aroma bau busuk dari dalam rumah korban," beber Sutargo.

Selanjutnya, Robby, memanggil warga lainnya yaitu,Yudi dan Jaka dan Ketua RT  atas nama Kaelan. Ketiganya kemudian  bersama-sama mengecek ke dalam rumah tersebut. 

"Setelah mencari sumber bau, mereka mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di kamar depan di dalam rumah," ungkap Sutargo.

Korban sendiri tinggal di rumah tersebut seorang diri. Ia bekerja sebagai tenaga honorer di DLH Tabalong sebagai petugas kebersihan.

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga diwakili oleh Ketua RT, tidak bersedia dilakukan autopsi dan menerima kejadian yang dialami korban sebagai musibah dan bersedia membuat pernyataan," pungkas Sutargo.