Penghargaan Red Dot

Honda Civic Type R dan Civic e:HEV Raih Penghargaan Desain Mobil Terbaik

Honda Civic Type R dan Civic e: HEV berhasil meraih penghargaan 'Best Car Design' untuk kategori mobil (kendaraan roda empat) dari Red Dot Design Award 2023.

Honda Civic Type R dan Civic eHEV meraih penghargaan dari Red Dot. Foto: dok. Honda

apahabar.com, JAKARTA  - Honda Civic Type R dan Civic e: HEV berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil (kendaraan roda empat) dari Red Dot Design Award 2023.

Secara total, Honda berhasil meraih empat penghargaan dari ajang tersebut, di mana pabrikan otomotif Jepang itu telah meraihnya selama empat tahun berturut-turut sejak 2020.

Dalam ajang ini, produk Honda lainnya dari sepeda motor (kendaraan roda dua), yaitu; Honda XL750 Transalp dan Honda CB750 Hornet juga berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.

"Kami telah memenangkan penghargaan kelas dunia ini karena selalu mendasarkan desain dengan pendekatan kepada konsumen," kata Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd, Toshinobu Minami dalam keterangannya, Minggu (2/4).

Baca Juga: Masih Banyak Belum Tahu, Perbedaan Honda Civic Type R dengan Civic RS

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R. Foto: apahabar.com/DF

Penghargaan yang sudah diadakan sejak 1955 itu diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman.

Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 51 kategori.

Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

Baca Juga: Membedah Lebih Dalam Spesifikasi All New Honda Civic Type R

Sebagai informasi, pada akhir Maret 2023 lalu Honda Indonesia meluncurkan mobil tercepatnya, yaitu All New Honda Civic Type R dengan desain agresif serta mesin dengan tenaga terbesar.

Desain All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.