Kalteng

HKTI Kapuas Kalteng Diharapkan Jembatani Kepentingan Pemerintah dan Petani

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, baru saja dikukuhkan. Plt Sekda…

Oleh Syarif
Plt Sekda Kapuas, Septedy. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, baru saja dikukuhkan. Plt Sekda Kapuas, Septedy, berharap HKTI dapat menjembatani kepentingan pemerintah dan petani.

“Saya sangat mengapresiasi pengukuhan pengurus HKTI Kapuas. Semoga HKTI bisa menjadi organisasi yang menjembatani kepentingan pemerintah dan petani,” harap Septedy di Kuala Kapuas, Rabu (14/10).

Dengan terjembataninya kepentingan antara pemerintah dan petani sehingga produktifitas petani bisa meningkat. Bahkan kata Septedy ke depan Pemda Kapuas akan mengalokasikan dana untuk HKTI Kapuas.

“Terserah nanti digunakan untuk apa dana hibah itu, bisa juga digunakan misalnya untuk memetakan persoalan-persoalan petani,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Plt Sekda Kapuas, diprogramkan apa saja yang harus dilakukan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan petani ke depan.

“Saya yakin ketua HKTI Kapuas yang baru, langkah dan kinerja beliau bisa meningkatkan hubungan antara pemerintah dan petani dan juga dapat meningkatkan produktifitas petani,” terang Septedy.

“Sehingga ke depan program food estate dapat kita sukseskan dan dapat meningkatkan pendapatan petani,” tambahnya.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan Pengurus Anak Cabang HKTI Kabupaten Kapuas priode 2020-2025 pada, Senin (12/10), dikukuhkan oleh Ketua DPD HKTI Kalteng Iwan Kurniawan.