Kalsel

Hj Ananda Gemar Pakai Tas Purun Ketimbang Tas Branded

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada hal yang unik dilakukan mantan Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda. Saat ini,…

Hj Ananda dengan tas purun. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada hal yang unik dilakukan mantan Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda. Saat ini, ia suka bepergian dengan menggunakan tas terbuat dari anyaman purun.

Olahan kearifan lokal tersebut tak membuat Ananda sungkan untuk memakainya. Menurutnya tas itu tak kalah bagusnya dengan yang branded.

Ananda justru nyaman ke mana-mana dengan tas purunnya. Bahkan dia gencar mensosialisasikannya melalui akun media sosial miliknya.

“Kalau ke kantor suka pakai tas seperti ini. Ini harusnya kita kembangkan lagi agar bisa go nasional menjadi barang branded juga,” ungkap Ananda yang kembali terpilih sebagai anggota dewan ini, belum lama tadi.

Ananda berharap, kedepannya bisa bersama pemerintah membuka peluang bagi para pengrajin tas purun, agar bisa mengembangkan usahanya sampai bisa dipasarkan.

“Lumayan lah kalau bisa jadi barang bernilai ekonomi. Seperti yang saya pakai ini memang belum kuat. Nah ini yang harus kita pikirkan agar ke depan bagaimana barang-barang seperti ini bisa sukses,” ujar mantan runner-up Putri Indonesia 1999 ini.

“Sayangkan, kalau kita di sini hanya bisa mengirim bahan bakunya, sementara untuk pembuatannya dilakukan di luar daerah. Kita harus cari cara, agar pengrajin kita bisa melakukannya,” pungkasnya.

Baca Juga:Rumah Jagal Unggas Terbengkalai, Peran Ibnu dan Ananda Disorot

Baca Juga:Tinjau Lokasi TMMD Ke-105 di Kuin Kecil, Ini Kata Hj Ananda

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin