Hindari Polisi, Pemotor Lawan Arah di Jalur Transjakarta Jatinegara

Saksi sekitar lokasi Joni (30) mengatakan, para pengendara motor nekat lawan arah untuk menghindari razia di lampu merah Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Akibat hendak hindari petugas Polisi Lalulintas yang sedang bertugas, puluhan pengendara motor nekat melawan arus di jalur Transjakarta, di depan Halte Imigrasi Jakarta Timur, Jalan Bekasi Timur Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu 9 Agustus 2023, pagi. Foto : Istimewa.

apahabar.com, JAKARTA - Puluhan pengendara motor nekat melawan arah di jalur Transjakarta, di depan Halte Imigrasi Jakarta Timur, demi menghindari petugas polisi lalu lintas yang sedang bertugas.

Saksi di lokasi kejadian, Joni (30) menjelaskan, para pengendara motor nekat melawan arah untuk menghindari razia di lampu merah Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (9/8).

"Lagi ada razia di lampu merah Kejaksaan, motor pada masuk ke jalur busway. Karena ada polisi, pada putar balik di situ," papar Joni kepada apahabar.com.

Para pemotor sengaja masuk di jalur Transjakarta, karena melihat tidak ada bus transjakarta yang melintas.

Baca Juga: Perbaiki 14 Koridor Bus TransJakarta, SIG Gunakan Beton Cepat Kering

Namun saat melihat ada polisi di lampu merah Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, para pemotor pada ketakutan dan nekat putar balik dengan melawan arah.

Sayangnya, di saat bersamaan ada bus Transjakarta yang melintas menuju arah Jatinegara dan secara otomatis menutup jalan kabur para pemotor. Beberapa pemotor yang tidak terima akan ditilang polisi, sempat berdebat dengan sopir dan petugas transjakarta.

"Busway enggak kasih jalan. Setelah cekcok, akhirnya petugas busway bubarin mereka. Pemotor ada yang kena razia mungkin," terangnya.

Menurut Joni, puluhan pengendara motor nekat melawan arus di jalur Transjakarta, tepatnya di depan Halte Imigrasi Jakarta Timur, Jalan Bekasi Timur Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada pukul 09.00 WIB.