Tak Berkategori

Hindari Kemacetan, Dishub Siap Amankan Parkir Liar di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan petugas Dinas Perhubungan Banjarmasin menggelar operasi pengamanan parkir liar di sepanjang Jalan…

Puluhan personil Dishub kota Banjamasin berikan teguran kepada mobil yang parkir di pinggir Jalan Achmad Yani. Foto-apahabar/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan petugas Dinas Perhubungan Banjarmasin menggelar operasi pengamanan parkir liar di sepanjang Jalan Achmad Yani, Kilometer 1-6, Rabu (30/1) pagi.

Menggunakan dua mobil patroli bertuliskan LLAJ, petugas menyisir sepanjang jalan sampai dengan gerbang perbatasan Banjarmasin – Banjar. Tak sedikit mobil yang mampir, bahkan parkir di pinggir jalan tersebut.

Dengan terpaksa petugas langsung memberikan teguran kepada pemilik mobil. Bahkan, berdasarkan pantauan apahabar.com, petugas juga melihat surat menyurat mobil tersebut.

“Ya, ini kegiatan rutin Dishub dalam pemantauan lalu lintas,” ucap salah seorang petugas lapangan sekaligus staf Dishub Banjarmasin, Darsani kepada apahabar.com.

Baca Juga:Pelabuhan Trisakti Kembali Buka Pelayaran

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga melakukan pengecekan perizinan parkir terhadap pelaku usaha di sekitar jalan, misalnya, Depot Medan yang terdapat di Kilometer 5 Banjarmasin.

“Tujuannya yaitu mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas,” cetusnya.

Dia mengakui, antrean panjang di Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang meluber sampai ke jalan raya menjadi kendala dalam pengamanan Dishub Banjarmasin.

“Ya, agak susah juga sih. Itu termasuk kendala kami,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga:Mengapung di Sungai Tabalong, Jasad Perempuan Sempat Dikira Boneka

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah