Kota Baru

Hilangkan Trauma Anak Pasca-Kebakaran di Kotabaru, KSR ULM Banjarbaru Turun Tangan

apahabar.com, KOTABARU – Korp Suka Rela (KSR) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru turun ke lokasi kebakaran…

Belasan mahasiswa ULM Banjarbaru turun ke lokasi kebakaran di Patmaraga Kotabaru untuk menghilangkan trauma anak-anak korban kebakaran. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Korp Suka Rela (KSR) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru turun ke lokasi kebakaran di Patmaraga, Kotabaru.

Selama tiga hari, belasan mahasiswa ULM itu menjalankan program “Trauma Healing” pasca-kebakaran hebat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Koordinator kegiatan, Arif Billah, mengatakan tim KSR ULM tersebut terdiri dari beberapa organisasi, di antaranya PMI unit ULM, Pengayuan Resque, dan LA2M-ULM.

“Ini merupakan aksi solidaritas untuk menghilangkan trauma yang dialami korban, khususnya anak-anak,” ujarnya, Jumat kemarin.

Arif mengatakan beragam kegiatan yang yang dilakukan guna memberikan kegembiraan untuk anak-anak korban kebakaran.

“Kami mengajak bermain anak-anak menggambar dan mewarnai,” ujarnya.

Sementara mahasiswa lainnya, Risnawati, yang menguasai ilmu psikologi menambahkan aksi Trauma Healing sangat baik dilakasanakan, sebab musibah kebakaran membuat rasa trauma bagi korban.

“Semoga saja dengan Trauma Healing anak-anak dapat kembali ceria dan bersemangat kembali untuk menjalani kehidupan ke depannya,” pungkasnya.