Tak Berkategori

Hijaukan Lingkungan RSUD Hadji Boejasin, Jajaran Pemkab Tala Tanam Pohon

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, bersama jajarannya melakukan penghijauan di halaman RSUD Hadji…

Bupati Tanah Laut H Sukamta Tanam Pohon di Lingkungan Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), Sukamta, bersama jajarannya melakukan penghijauan di halaman RSUD Hadji Boejasin, Kamis (13/02).

Hal itu dilakukan dalam rangka Revolusi Hijau Gerakan Penanaman Pohon. Kegiatan itu juga melibatkan jajaran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH).

Selain itu, nampak Sekretaris Daerah Tala, Dahnial Kifli, Dandim 1009/Plh, Letkol Adi Yoga Susetyo, Direktur RSUD H. Boejasin, Hj. Isna Farida, dan kepala SKPD, serta undangan lainnya.

Sukamta mengharapkan penanaman pohon dapat membuat rumah sakit menjadi teduh dan nyaman.

"Agar rumah sakit ini bisa menyatu dengan alam dan nyaman untuk pegawai, pasien, serta pengunjung," katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut bisa menjadi proses penyembuhan untuk para pasien yang sedang sakit. Ia menambahkan jika bibit pohon yang ditanam cukup beragam di antaranya trembesi, jengkol, asam jawa, dan ketapi.

"Yang terpenting itu bisa menghasilkan oksigen cukup besar seperti trembesi atau flamboyan yang nanti ketika kemarau bunganya muncul dan menambah keindahan," tutupnya.

Baca Juga: Tak Ada Formasi CPNS untuk Guru di Banjarmasin, Komisi IV Minta Klarifikasi

Baca Juga: Rapat Terpadu Digelar, Bagaimana Nasib Sungai Satui?

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela