Tak Berkategori

Hermansyah Minta Tiga Organisasi Pimpinannya Bersatu

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah menggelar jamuan buka puasa bersama dengan organisasi Radio…

Sejumlah komunitas hadiri buka puasa yang diselangarakan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah menggelar jamuan buka puasa bersama dengan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), PESEBAN, Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Banjarmasin.

Ketiga unsur yang diketuai Hermansyah itu bertemu di Rumah Dinas Wakil Walikota Banjarmasin, Jalan Perdagangan, Rabu (29/5).

Baca Juga: PPDB SMP Jalur Prestasi Menguntungkan

“Jamuan buka puasa bersama ini sebagai bagian dari wadah bersilaturrahim antara RAPI, PESEBAN, dan APPSBI Banjarmasin yang berbeda pendapat usai Pemilu 2019,” kata Hermansyah.

Selain mempererat tali silaturahmi, momentum buka puasa bersama ini juga dapat mempererat “ukhuwah Islamiyah” dan persatuan antar lembaga.

Tak begitu saja, Hermansyah juga menghimbau ketiga unsur dibawah pimpinannya tersebut bisa bekerjasama dengan instansi terkait guna membantu masyarakat.

RAPI salah satunya bisa diharapkan membantu masyarakat yang terkena insiden kebakaran dan kecelakaan.

Kemudian untuk PESEBAN, baginya harus lebih sering berlatih karena mulai mendekati musim liga III Indonesia yang rencananya main di Jakarta.

APPSBI juga tengah mempersiapkan persilat guna menghadapi kejuaraan dunia di Belgia.

“Ketiga unsur ini saya harapan bersatu kembali, dan tidak ada lagi saling menonjolkan kebolehan, sehingga bisa fokus kepada latihan dan mendapatkan prestasi,” terang politisi PDIP ini.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga mencerminkan sikap toleransi yang kokoh di antara sesama warga, persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan juga kesetiakawananan sosial.

Baca Juga: Ketika Sispala SMKPPN Paringin Bukber, Ini yang Mereka Lakukan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif