Tak Berkategori

Hendak Bayar Parkir, Pejabat Kemenkumham Kalsel Disiram Air Keras

apahabar.com, BANJARMASIN– Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkummam) Kalsel Asep Syarifuddin mendapat serangan orang…

Kantor Kanwil Kemenkumham Kalsel di Jalan Hasan Basri, Banjarmasin. apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARMASIN– Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkummam) Kalsel Asep Syarifuddin mendapat serangan orang tak dikenal di sebuah cafe dibilangan Banjarmasin Tengah, Senin (21/11) malam.

Akibatnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel itu harus dirawat intensif di RS Suaka Insan akibat luka bakar dari siraman air keras.

Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sugito membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan bahwa Asep disiram air keras oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Baca: AJI Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Eks Jurnalis

“Setelah kejadian itu, Pak Asep sedang dirawat intensif di RS Suaka Insan,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (21/11).

Ia menuturkan, Asep Syarifuddin merupakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kasus ini sedang ditangani oleh Polsek Banjarmasin Tengah.

Sedangkan untuk kronologis kejadian sekitar 19.00 WITA, korban keluar rumah dengan mobil pribadi untuk makan di rumah makan Capung.

Selesai makan, setengah jam kemudian, Asep mendadak didatangi orang yang tidak dikenal atau OTK. Asep mengira orang itu tukang parkir.

“Beliau mau memberi uang kepada OTK itu, namun langsung disiram cairan dalam ember kecil yang dibawanya,” terangnya.

Setelah proses penyiraman itu, pelaku disebutkan langsung melarikan diri. Pihak Kemenkumham Kalsel sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjarmasin Tengah guna penyelidikan lebih lanjut.

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz Fadhillah