Hot Borneo

Hendak Aerasi, 2 Pekerja PT KRN Kaltim Tewas Terjebak di Palka 

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dua pekerja PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) tewas terjebak di dalam palka kapal…

Tim SAR gabungan mengevakuasi dua korban dari dalam kapal China Express milik PT KRN. Foto: Basarnas Kaltm

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dua pekerja PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) tewas terjebak di dalam palka kapal China Express, Selasa malam (26/4).

Sekira pukul 22.50 Wita, korban diduga menghirup gas beracun. Informasi yang dihimpun Kantor Pencarian-Pertolongan Balikpapan (Basarnas Kaltim), keduanya masuk ke dalam palka kapal guna mengambil pipa sekira pukul 23.10.

Lokasi kejadian berada di wilayah kerja PT KRN, kawasan Pulau Balang, Balikpapan. Keduanya bernama Andriansyah (32) dan Fajar (23).

“Seorang saksi melihat keduanya masuk ke dalam palka untuk melakukan aerasi,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, Rabu (27/4) dini hari.

Setelah ditunggu sekitar 30 menit, kedua pekerja tersebut tak kunjung kembali ke atas kapal. Saksi kemudian melaporkan kejadian ini kepada Tim SAR untuk meminta pertolongan.

Setelah menerima informasi masuk, Tim SAR beserta relawan datang ke lokasi kejadian guna evakuasi.“Anggota sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pekerja tersebut,” tuturnya tadi malam.

Informasi terkini dari petugas di lokasi kejadian, dua korban telah ditemukan meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah para korban rencananya akan dievakuasi ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD).