Tak Berkategori

Haul Mufti Arsyad Lamak Digelar Jumat Malam Mendatang

apahabar.com, PAGATAN – Peringatan haul Mufti Syekh Muhammad Arsyad Lamak akan digelar di kawasan makam kubah…

Kubah Datu Arsyad Lamak. Foto-wikipedia.org

apahabar.com, PAGATAN – Peringatan haul Mufti Syekh Muhammad Arsyad Lamak akan digelar di kawasan makam kubah Pagatan, Jum'at malam (30/11) mendatang.

Kabar ini ramai tersiar di media sosial, salah satunya dikabarkan akun instagram Berkat Guru Kita. Dari akun tersebut diinformasikan, peringatan haul ke 170 Mufti Kerajaan Banjar itu akan mendatangkan KH Hatim Salman bin KH Salman Jalil dari Martapura, sebagai penceramah.

Baca Juga: Tuan Guru Husin Ali dan Kebiasaannya Membasuh Uang

Acara yang akan digelar setelah salat isya (pukul 20.00 wita) tersebut, dikabarkan mengambil tempat di kawasan Kubah Pagatan, yakni tempat dimakamkannya Mufti Syekh Muhammad Arsyad bin Syekh Muhammad As'ad Al Banjari.

Foto-Ig.berkatgurukita

Untuk diketahui, Syekh Muhammad Arsyad bin Syekh Muhammad As'ad Al Banjari merupakan cucu dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau yang akrab dikenal dengan Datuk Kelampayan.

Kedatangannya ke Pagatan adalah untuk menjenguk saudara tuanya - Syekh Haji Abu Thalhah- sebelum berangkat ke tanah suci. Namun beliau terserang penyakit di Pagatan hingga meninggal dunia di sana.

Baca Juga: Kemanfaatan Ilmu Terlihat Ketika Menghias Pemakainya

Jenazah beliau dimakamkan di pesisir pantai Desa Mattone Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Editor: Muhammad Bulkini