liga 1

Hattrick Lilipaly Bawa Borneo FC Pimpin Puncak Klasemen Liga 1

Borneo FC berhasil mengamankan tiga poin lewat hattrick Stefano Lilipaly saat menjamu Dewa United dalam laga lanjutan ke-17 Liga Indonesia di Stadion Segiri

Stefano Lilipaly Hattrick Melawan Dewa United Foto: Borneo FC Official

apahabar.com, JAKARTA - Borneo FC berhasil mengamankan tiga poin lewat hattrick Stefano Lilipaly saat menjamu Dewa United dalam laga lanjutan ke-17 Liga Indonesia di Stadion Segiri, Sabtu (28/10 ).

Pada awal babak pertama Borneo FC cukup menampilkan permainan menekan dengan intensitas tinggi kepada Dewa United untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Borneo mendapatkan peluang emas di depan gawang pada menit ke-13, namun sayang sepakan Terens Puhiri dengan mudah ditangkap oleh kiper Dewa United.

Jual beli serangan tercipta di awal babak pertama, Dewa united sendiri menggencarkan serangan melalui permainan sayap yang diciptakan Eggy Maulana Vikri dan Dimitrios Kolovos, kedua tim sama hebat di babak pertama.

Baca Juga: Duel Borneo FC vs Persib Tuntas Tanpa Pemenang

Dimenit ke-22 Borneo FC mendapatkan hadiah penalti, setelah Puhiri dilanggar oleh Agung Mannan, Stefano Lilipaly sebagai eksekutor tidak menyia nyiakan peluang, skor berubah 1-0 untuk kemenangan Borneo FC.

Tertinggal 1-0, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mencoba membangun intensitas serangan guna menyamakan kedudukan.

Borneo FC  berusaha keras untuk tidak dikendalikan oleh tekanan yang diberikan Dewa United FC dengan mengandalkan serangan balik.

Kolovos dan Egy Maulana Vikri terus memberikan ancaman di menit akhir babak pertama, namun hingga peluit dibunyikan skor babak 1-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Pesut Etam tampil lebih ngotot untuk menggandakan keunggulan, sepakan Muhammad Amrullah di menit ke-52 mengancam gawang Dewa United.

Baca Juga: Didepak PSM Makassar, Wiljan Pluim Berlabuh ke Borneo FC

Pada menit ke-58 pemain bintang Dewa United Egy Maulana VIkri harus dipaksa keluar setelah mengalami benturan oleh pemain Borneo FC.

Stefano LIlipaly menambahkan gol sekaligus menggandakan oleh aksi individunya setelah menerima umpan Setyano yang lepas dari penjagaan pemain belakang Dewa United, sehingga skor menjadi 2-0 atas keunggulan Borneo FC.

Pada menit ke 70 Stefano Lilipaly berhasil mencetak hattrick bagi dirinya dengan sepakan cukup keras keujung gawang sekaligus menambahkan keunggulan menjadi 3-0 atas Borneo FC.

Usaha menyerang Dewa United tidak sia sia, pada tambahan waktu babak kedua Septian Bagaskara berhasil memperkecil ketinggalan lewat golnya dengan memanfaatkan umpan dari Majed Osman, dengan begitu skor sementara 3-1 atas keunggulan Borneo FC.

Namun hingga peluit berakhir Dewa United gagal mengembalikan keadaan, Borneo FC menang 3-1 sekaligus menjadikan mereka juara Liga 1 pada putaran pertama.