Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Babak Kedua Gol Witan Sulaiman Dianulir, Skor Sementara 1-1

apahabar.com, KROASIA –   Hasil sementara babak kedua, Timnas U-19 Indonesia vs Qatar U19 bermain imbang 1-1 …

Para pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan di Kroasia, Rabu (16-9-2020). Timnas Indonesia U19 akan beruji coba melawan Qatar Kamis (17-9-2020) di Kroasia. (Foto :PSSI.org)

apahabar.com, KROASIA – Hasil sementara babak kedua, Timnas U-19 Indonesia vs Qatar U19 bermain imbang 1-1 pada laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasi, Kamis (17/9/2020) malam pukul 21.45 WIB.

Timnas U19 Indonesia sebenarnya sempat mencetak gol lewat Witan Sulaiman di awal laga babak kedua. Tetapi gol kedua Timnas U19 Indonesia dianulir wasit karena Witan dianggap offside, sehingga skor tidak berubah 1-1.

Timnas U19 Indonesia sempat tertinggal 1-0 di bebak pertama lewat gol yang dicetak pemain QatarAl Mohammed Al Mehariri di menit ke-12. Tendangan keras Al Mehairi ke pojok kiri gawang gagal diantisipasi penjaga gawang Timnas Indonesia Adi Santryo.

Keunggulan Qatar hanya bertahan 5 menit. Di menit ke-17, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Brylian Aldama lewat titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Supardi dijatuhkan di kotak penalti. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1. Hingga turun minum skor tak berubah 1-1.

Penalti diberikan wasit, setelah Supardi dijatuhakan pemain Qatar di kotak penalti. Brylian Aldama yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke kiri atas gawang Qatar. Skor sementara berubah menjadi imbang 1-1.

Timnas U19 Indonesia vs Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasi, Kamis (17/9/2020) malam pukul 21.45 WIB.

Kick Off babak pertama telah dimulai. Timnas Indonesia menurunkan formasi 4-4-2. Shin Tae-yong mengandalkan Irfan Jauhari dan Braif Fatari dan mencadangkan Saddam Gaffar.

Kedua tim masih bermain imbang 0-0 hingga menit ke-11 babak pertama. Timnas U-19 Indonesia akhirnya kebobolan di menit ke-12 lewat tendangan pemain nomor 10 Qatar ke pojok kiri gawang Timnas U19 Indonesia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Qatar.

Ini laga Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong pertama, dari dua jadwal uji coba melawan Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Duel sengit Timnas U-19 Indonesia vs Qatar tersebut dapat dinikmati melalui link live streaming Mola TV yang dapat diklik di akhir tulisan ini.

Sebelum Timnas U-19 Indonesia vs Qatar digelar, pelatih Shin Tae-yong terus memantau perkembangan David Maulana CS.

"Saat ini, kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Qatar tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," kata Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Shin Tae-yong asal Korea Selatan ini berharap Timnas U-19 Indonesia dapat menunjukkan perkembangan berarti.

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain,” tegas Shin.

“Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa saja yang sudah kami berikan saat latihan," lanjut Shin Tae-yong.

Pertandingan melawan Qatar merupakan lanjutan dari program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Seperti diketahui David Maulana dan kawan-kawan sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Sebelum melawan Qatar, mereka sudah lebih dulu menghadapi Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Pada ajang International Friendly U-19 Tournament 2020 itu, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu memetik satu angka saja.

Satu-satunya angka diraih pada pertandingan terakhir, usai melakukan comeback sensasional melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

Selepas pertandingan yang berlangsung pada 11 September 2020, Shin Tae-yong dan staf pelatih terus menggeber Timnas Indonesia U-19.

Selain melakukan latihan fisik dengan intensitas tinggi, mereka juga sudah mulai diberikan porsi latihan taktik.

Setelah pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Qatar nanti malam, tim merah putih kembali menantang kesebelasan asal Timur Tengah itu pada Minggu 20 September 2020 malam WIB di stadion yang sama.

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar, menyatakan siap untuk menjalani laga tersebut.
Pencetak gol ke gawang Arab Saudi itu yakin permainan Qatar tidak akan jauh berbeda dengan lawan yang sudah dihadapi.

"Kami bertekad untuk memberikan penampilan terbaik," tegas penyerang asal klub PSS Sleman tersebut.

Setelah dua pertandingan melawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Bosnia dan Herzegovina serta klub Dinamo Zagreb.

TC di Kroasia sendiri dijadwalkan berlangsung hingga akhir September 2020.

Editor : El Achmad