Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Imbang di Matchday Pamungkas, Bali United Lolos ke Perempat Final

apahabar.com, SLEMAN – Sekalipun gagal mengalahkan Persita Tangerang di matchday terakhir Grup D, Bali United tetap…

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, berusaha melewati tiga pemain Persita Tangerang di matchday terakhir Grup D Piala Menpora 2021. Foto: Antara

apahabar.com, SLEMAN – Sekalipun gagal mengalahkan Persita Tangerang di matchday terakhir Grup D, Bali United tetap melenggang ke perempat final Piala Menpora 2021.

Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4), Bali United sempat mendapat tekanan dari Persita di menit-menit awal.

Namun Bali United yang unggul lebih dahulu di menit 14 melalui sundulan Ilija Spasojevic, setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Kadek Agung.

Persita berusaha merespon dengan banyak mencoba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Seperti di menit 27, ketika Irsyad Maulana melepaskan sepakan yang masih melambung. Pun begitu dengan upaya Nur Hardianto di menit 35.

Selepas turun minum, Persita kian gencar berburu gol penyeimbang. Kans bagus dikreasikan Kevin Gomes di menit 50.

Kevin Gomes menusuk ke area pertahanan Bali United dan mengirim bola ke mulut gawang. Namun tidak seorang pun rekan yang menyambar umpan tersebut.

Dua menit berselang, Persita kembali mendapat peluang melalui freekick Irsyad Maulana. Hanya bola masih mampu diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Akhirnya di menit 55, Pendekar Cisadane –julukan Persita– berhasil menyamakan kedudukan melalui Taufiq Febriyanto.

Gol penyeimbang itu bermula dari akselerasi Irsyad Maulana di kiri. Tiba di kotak penalti, bola diumpan ke tengah dan disambar Taufiq Febriyanto yang datang dari blind side.

Usai menyamakan kedudukan, instensitas permainan Persita terlihat mengendur. Tidak jauh berbeda, tekanan Bali United juga tidak terlalu intesif.

Namun Persita hampir berbalik unggul, seandainya tendangan bebas Nur Hardianto di menit 87 tidak melayang tipis di atas mistar gawang.

Tanpa tambahan gol di sisa pertandingan, Bali United pun dipastikan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Serdatu Tridatu sementara memuncaki klasemen Grup D dengan nilai 5. Sedangkan Persita yang mengemas 1 poin, terbenam di peringkat terbawah.

Posisi Bali United masih berpotensi bergeser ke peringkat kedua, tergantung hasil pertandingan Persib Bandung kontra Persiraja Banda Aceh beberapa menit lagi.