Hasil Perikanan Meningkat, Kelompok Budidaya di Karang Intan Dapat Bantuan

Sekda Banjar HM Hilman mewakili bupati menyerahkan bantuan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Papuyu Sakti Desa Karang Intan.

Sekda Banjar HM Hilman menyerahkan bantuan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Papuyu Sakti Desa Karang Intan. foto-MC Banjar

apahabar.com, MARTAPURA - Sekda Banjar HM Hilman mewakili bupati menyerahkan bantuan satu unit kendaraan roda tiga dan 4 unit mesin pompa air kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Papuyu Sakti Desa Karang Intan.

Bantuan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, diserahkan usai apel gabungan di halaman Pemkab Banjar, Senin (4/9/2023).

Sekda Banjar mengatakan, perkembangan perikanan di Kabupaten Banjar menjadi salah satu fokus pemerintah. Hingga bulan Juni 2023, produksi budidaya perikanan mencapai 27.329 ton. Jumlah tersebut dinilai positif karena target produksi untuk tahun ini 54.422 ton.

Hilman mengatakan, capaian tersebut merupakan bukti bahwa sektor perikanan di Kabupaten Banjar terus berkembang, memberikan peluang usaha dan membantu perekonomian masyarakat setempat.

"Saat ini terdapat 11 desa di Kecamatan Karang Intan yang telah ditetapkan sebagai Kampung Perikanan Budidaya, salah satunya Pokdakan Papuyu Sakti yang berperan penting dalam pengembangan budidaya perikanan," ujar Hilman.

Bantuan yang diserahkan itu kata Hilman, merupakan kolaborasi nyata antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mendukung sektor perikanan dan pembangunan ekonomi di Kabupaten Banjar.

"Kita bersyukur menerima bantuan kendaraan roda tiga dan mesin pompa air yang sangat membantu Pokdakan dalam mengembangkan usaha budidaya ikan air tawar," tandas Hilman.