Hasil Pengundian Nomor Urut Pilkada Banjarbaru 2024: Lisa-Wartono 1, Aditya-Said 2

Penetapan nomor urut Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024

Kedua Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru dalam Pilkada 2024. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Nomor urut 1 calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru didapat oleh pasangan calon Hj Erna Lisa Halaby-Wartono. Selanjutnya HM Aditya Mufti Ariffin-Said Abdullah Alkaff dengan nomor urut 2.

Nomor urut didapat dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Paslon Pilkada Banjarbaru yang berlangsung di halaman sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru, Senin (23/9) malam.

Lisa-Wartono berkesempatan mengambil pertama gulungan angka dalam kotak kaca dan mendapatkan nomor urut 1. Usai nomor urut ditetapkan, teriakan massa pendukung menggema di lokasi.

Ketua KPU Banjarbaru, Dahtiar, menjelaskan penetapan nomor urut dituangkan dalam berita acara Nomor 179/PL.02.3-BA/6372/2024 yang ditandatangani oleh seluruh komisioner, "Semoga tahapan selanjutnya juga lancar,” cetus Dahtiar.

Lisa-Wartono diusung Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PDIP, NasDem, PKB, PAN, PKS, PSI, Garuda, Perindo, Partai Bulan Bintang, Gelora. Sedangkan Aditya-Said diusung PPP, Partai Ummat dan Partai Buruh.