Sport

Hasil Liga Spanyol: Tanpa Gol Luis Suarez, Atletico Madrid Ditahan Levante

apahabar.com, VALENCIA – Atletico Madrid gagal meraih poin penuh dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Mereka diimbangi…

Memperoleh dua peluang bagus, Luis Suarez gagal memenangkan Atletico Madrid dalam pertandingan kontra Levante. Foto: Detik

apahabar.com, VALENCIA – Atletico Madrid gagal meraih poin penuh dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Mereka diimbangi Levante di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis (18/2).

Pemuncak klasemen sementara tersebut malah tertinggal lebih dulu di menit 17, menyusul serangan balik Levante.

Gol tersebut dirancang Jorge de Drutos yang lolos dari pengawalan pertahanan Atletico, lalu mengirim bola kepada Enis Bardhi dan diselesaikan tanpa kesalahan.

Atletico nyaris menyamakan kedudukan di menit 35, seandainya bola sepakan Luis Suarez gagal diblok kiper Aitor Fernandez.

Namun dua menit kemudian, Atletico berhasil memperoleh gol penyama. Marcos Llorente melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur gawang.

Sementara usaha lain dari Luis Suarez di menit 39, juga kembali dapat diamankan Aitor Fernandez.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid memainkan Joao Felix untuk menambah daya gedor, sekaligus menembus pertahanan Levante yang terbilang solid.

Hanya perubahan strategi yang dilakukan pelatih Diego Simeone itu belum membuahkan hasil nyata. Peluang dari Marcos Llorente maupun Luis Suarez, hanya membuahkan tendangan gawang.

Saul Nigues sebenarnya sempat membawa Atletico Madrid berbalik memimpin di menit 84. Namun hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Sedangkan Levante juga hampir mencetak gol kedua di menit 87. Pun usaha Carlos Clerc yang melepaskan bola tendangan voli di kotak penalti, berhasil ditepis Jan Oblak.

“Kami menghadapi lawan tangguh di pertahanan dan terorganisir, serta memaksimalkan setiap bola yang diperoleh,” cetus pelatih Diego Simeone seperti dilansir INews.

“Kami sebenarnya mendapatkan dua kesempatan emas, tetapi bisa saja kalah. Akhirnya hasil imbang ini cukup adil untuk kedua belah pihak yang bermain bagus,” imbuhnya.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Atletico Madrid di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol dengan 55 poin dari 22 pertandingan. Sementara Levante tertahan di posisi sebelas dengan 28 poin.

Atletico Madrid sendiri unggul 6 angka atas Real Madrid yang sudah menyelesaikan 23 pertandingan.

Dengan Barcelona yang menghuni peringkat ketiga dan baru bermain 22 kali, Atletico Madrid unggul 9 poin.