Sport

Hasil Liga Spanyol: Atletico Tersandung, Ditekuk Levante di Kandang

apahabar.com, MADRID – Kekalahan mengejutkan diperoleh Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Mereka ditekuk Levante…

Setelah bermain imbang dua hari sebelumnya, Levante berhasil mengalahkan Atletico Madrid. Foto: CNN

apahabar.com, MADRID – Kekalahan mengejutkan diperoleh Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Mereka ditekuk Levante 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (20/2) malam.

Ini merupakan pertemuan kedua Atletico dan Levante dalam sepekan terakhir. Sebelumnya mereka berhadapan di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis (18/2), untuk melakoni partai tunda Liga Spanyol yang berkesudahan 2-2.

Belajar dari kegagalan menang itu, Atletico pun langsung tampil menekan. Beberapa peluang dapat dihasilkan Luis Suarez, Felipe, Jose Gimenez dan Geoffrey Kondogbia.

Levante yang terus ditekan, ternyata berhasil membuat kejutan. Memasuki menit 30, mereka berhasil mencetak gol.

Gol tersebut dihasilkan Jose Luis Morales. Berdiri cukup bebas di kotak penalti, sepakan Morales tak kuasa dibendung Jan Oblak.

Selepas turun minum, Atletico tetap memegang kendali permainan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan di menit 57, seandainya tendangan bebas Luis Suarez tidak menerpa tiang gawang.

Tiga menit berselang, Atletico sebenarnya bisa membobol gawang Levante. Namun gol tersebut dianulir.

Luis Suarez dianggap lebih dulu mendorong lawan di depan gawang, sebelum Angel Correa mencetak gol.

Tekanan terus diberikan Atletico, ketika Joao Felix mendapatkan ruang tembak di dalam kotak 16. Namun upaya tersebut masih bisa diblok kiper Daniel Cardenas.

Akhirnya pelatih Atletico Diego Simeone memasukkan Moussa Dembele untuk menambah daya gedor. Akan tetapi, Atletico tidak juga bisa mencetak gol.

Justru di injury time, gawang Atletico malah kembali kebobolan. Jorge de Frutos dengan mudah menceploskan bola dari tendangan jarak jauh.

Bola langsung menceplos ke gawang kosong yang ditinggalkan Jan Oblak, ketika mencoba membantu serangan lewat situasi sepak pojok.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka mengemas 55 poin dari 23 pertandingan.

Namun jarak dengan Real Madrid di peringkat kedua, tetap 6 poin, kendati rival sekota Atletico Madrid ini sudah menyelesaikan 23 pertandingan.