Sport

Hasil Liga Italia: Napoli Dipermalukan Klub Papan Bawah, AC Milan Bayangi Inter

apahabar.com, JAKARTA – Tren negatif terus merundung Napoli. Setelah Atalanta dan Empoli, giliran Spezia yang mempermalukan…

Akibat gol bunuh diri, Napoli menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri. Foto: CVBJ

apahabar.com, JAKARTA – Tren negatif terus merundung Napoli. Setelah Atalanta dan Empoli, giliran Spezia yang mempermalukan mereka di Stadion San Paolo, Kamis (23/12).

Kekalahan dari Spezia terbilang menyakitkan, karena terjadi akibat gol bunuh diri Juan Jesus di menit 37.

Gol diawali freekick yang dieksekusi Simone Bastoni. Meski tak menuju ke sasaran, bola lantas diarahkan Juan Jesus ke gawang sendiri.

Napoli yang dilanda badai cedera dan Covid-19, sehingga tampil tanpa empat pemain inti, sebenarnya sempat mencetak gol melalui Hirving Lozano di menit 54.

Namun gol tersebut dianulir, karena Mateo Politano yang memberikan umpan, sudah lebih dulu terjebak offside.

Tak lama kemudian, Napoli bernasib sial lagi gol Andrea Petagna juga dibatalkan karena melanggar Martin Erlic sebelum menyundul bola.

Hingga pertandingan berakhir, Napoli tetap tidak mampu menghindari kekalahan ketiga beruntun di kandang.

Napoli juga kalah dengan rekor gol memalukan. Faktanya Spezia menjadi klub pertama sejak Liga Italia 2004/2005 yang berhasil menang tanpa melepaskan tembakan tepat sasaran.

Skuat asuhan Luciano Spalletti ini pun tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 39 poin, berselisih tiga angka dari AC Milan di posisi kedua.

Sementara AC Milan kembali ke peringkat dua klasemen, setelah mengakhiri perlawanan Empoli di Stadion Carlo Castellani.

Milan unggul lebih dulu di menit 9 melalui Franck Kessie. Namun di menit 18, Empoli menyamakan kedudukan lewat aksi Nedim Bajrami yang memanfaatkan blunder Franck Kessie.

Lantas di menit 42, Kessie membayar kesalahan. Berkerja sama dengan Alexis Saelemaekers, gelandang dari Pantai Gading itu membuat brace.

Alessandro Florenzi membawa Milan menjauh di menit 63, sebelum Theo Hernandez membuat klub dari kota mode ini unggul 4-1 di menit 69.

Empoli mendapatkan hadiah penalti di menit 84 akibat handball Tiemoue Bakayoko. Andrea Pinamonti berhasil tugas eksekutor, tapi tetap gagal membawa tuan rumah terhindar dari kekalahan.

Dengan hasil tersebut, AC Milan menutup 2021 dengan selisih 4 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen.