Sport

Hasil Liga Inggris: City Tinggalkan Liverpool

apahabar.com, JAKARTA – Manchester City berhasil menekan saingannya Liverpool berkat kemenangan 3 -1 atas Watford di…

Raheem Sterling merayakan gol saat bertandang ke markas Watford, Minggu (10/3) dini hari tadi WIB. Foto-zimbio.com

apahabar.com, JAKARTA – Manchester City berhasil menekan saingannya Liverpool berkat kemenangan 3 -1 atas Watford di Stadion Etihad pada Minggu (10/3) dini hari WIB.

Raheem Sterling menjadi bintang dalam laga ini. Winger lincah itu mencetak hattrick pada babak kedua saat juara.

Baca Juga:Sempat Unggul, Lyon Mesti Puas Hasil Imbang

Watford sempat membuat sang juara bertahan frustasi sepanjang babak pertama. Pelatih Javi Gracia, tulis Reuters, membuat tujuh perubahan dalam komposisi timnya dengan hanya menyisakan Troy Deeney dan Gerard Deulofeu di garis depan.

Namun, sesaat setelah istirahat, Sterling membuat City unggul dengan gol kontroversial. Sterling sempat dianggap offside oleh wasit Paul Tierney sebelum ia membobol gawang Ben Foster.

Namun, setelah berkonsultasi panjang dengan asistennya, Paul mengesahkan gol tersebut.

Baca Juga:Guardiola Bakal Latih Juventus?

Hanya lima menit berselang, City bisa menambah gol. Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menyelesaikan bola operan dari Riyad Mahrez.

Pemain Timnas Inggris itu kemudian mencetak hattrick-nya pada menit ke-59. Dia memotong dari kiri, di belakang Daryl Janmaat, untuk memanfaatkan umpan silang David Silva yang bagus, dan bergerak melintasi dua pemain bertahan sebelum menghujamkan bola ke gawang.

Satu-satunya gol hiburan untuk tim tamu didapat pada menit ke-66 lewat aksi Gerard Deulofeu. Skor akhir 3 – 1.

Baca Juga:Hasil Liga Jerman: Muenchen Rebut Puncak Klasemen

Kemenangan dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Premier Inggris itu membuat Manchester City memastikan bertahan di pucuk klasemen sementara dengan unggul 4 poin dari Liverpool jelang pertandingan kandang mereka melawan Burnley pada Minggu mulai pk. 19.00 WIB.

Editor: Fariz F