liga 1

Hasil Liga 1: Menang 2-0 dari Bhayangkara FC, Barito Putera Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Barito Putera berhasil meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Bhayangkara FC 2-0, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Selasa (20/12) malam.

Barito Putera berhasil curi tiga poin setelah menang 2-0 dari Bhayangkara FC, pada pekan 16 Liga 1. (Foto: Twitter @Liga1Match)

apahabar.com, JAKARTA - Barito Putera berhasil meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Bhayangkara FC 2-0, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Selasa (20/12) malam.

Melakoni pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim Laskar Antasari yang bertindak sebagai tim tuan rumah menekan sejak menit pertama.

Barito memiliki peluang emas pada menit 19, setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran bek Bhayangkara di dalam kotak penalti.

Rafael Da Silva pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Penyerang berusia 32 tahun tersebut mampu menaklukkan penjaga gawang tim Bhayangkara, dan membawa Barito unggul 1-0.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Madura United Menang 2-0 atas Arema FC

Tertinggal satu angka, Bhayangkara coba mengejar. Namun usaha anak asuh Widodo Cahyono Putro gagal mengonversi sejumlah peluang di mulut gawang hingga jeda.

Di awal babak kedua, Bhayangkara kembali memberikan perlawanan sengit. Melalui striker pengganti, Sani Rizki Fauzi menyulitkan lini pertahanan Barito, namun masih belum berbuah gol.

Sibuk menyerang, gawang pasukan The Guardian justru kembali kebobolan pada menit 63. Rafael Da Silva gol keduanya pada laga tersebut, setelah menerima umpan Ferdiansyah dari sayap kiri. Barito memimpin dengan skor 2-0.

Bhayangkara terus mencoba bangkit pada sisa laga. Penampilan apik Sani Rizki mampu menyulitkan para pemain belakang Barito.

Baca Juga: Jumpa Kamboja di Laga Perdana Piala AFF 2022, STY Minta Timnas Garuda Waspada

Berbagai peluang melalui serangan balik cepat juga acap kali dilakukan oleh anak asuh Rodney Goncalves. Namun hingga pertandingan usai, Bhayangkara tidak mampu menjebol gawang Barito.

Kemenangan ini menghasilkan tiga poin krusial bagi Barito Putera, mengingat posisinya masih berada di zona degradasi, yaitu peringkat ke-17 klasemen dengan 11 poin.

Terpaut dua poin dari Bhayangkara FC yang menduduki posisi ke-16, dan unggul dua poin dari pengisi juru kunci, Persik Kediri.