Indonesia Masters 2023

Hasil Indonesia Masters 2023: Telat Panas, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Ganda putra ranking satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan satu tempat di babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai menaklukan wakil Taiwan

Fajar Alfian/Rian Ardianto melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai menaklukan wakil Taiwan Chang/Po (Foto: apahabar.com/Bambang)

apahabar.com, JAKARTA – Ganda putra ranking satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan satu tempat di babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai menaklukan ganda putra Taiwan dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-14.

Kemenangan ganda putra unggulan Indonesia itu diraih setelah dipaksa bermain tiga set di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1) malam WIB.

Di awal-awal gim pertama, Fajar/Rian sempat tertinggal dengan kedudukan 5-6. Setelah itu, poin mereka semakin tertinggal dari ganda putra Taiwan dan menutup interval gim pertama dengan 7-11.

Selepas interval, Fajar/Rian masih belum bisa bermain dengan performa terbaiknya. Mereka pun masih berada dalam tekanan skema permainan Chang Ko Chi/ Po Li Wei.

Baca Juga: Menang Dari Vito, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

Alhasil, pebulu tangkis ranking satu dunia itu harus tertinggal 18-9 dari Chang/Po. Wakil ganda putra Taiwan itu akhirnya mampu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-13 dari Fajar/Rian.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian lantas mulai bangkit dari keterpurukan. Mereka pun berhasil memimpin 8-2 sebelum jeda interval, dan menutup interval kedua dengan poin 11-5.

Permainan ganda putra Indonesia itu semakin agresif selepas jeda turun minum. Mereka pun berhasil kembali memperlebar jarak menjadi 11 angka pada kedudukan 17-6 dari Chang/Po.

Setelahnya, Fajar/Rian langsung ngebut dan berhasil meraih game poin di kedudukan 20-8 hingga menutup gim kedua dengan skor 21-9.

Pertandingan di ganda putra ini harus ditentukan lewat gim ketiga. Di gim ketiga, permainan Fajar/Rian semakin berapi-api.

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Boyong Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta

Tampil agresif di gim kedua, Fajar/Rian tidak dibiarkan leluasa mendominasi perolehan poin di gim ketiga. Alhasil, kedudukan sempat menjadi imbang 8-8. Sebelum akhirnya Fajar/Rian berhasil meraih tiga poin beruntun menutup interval gim ketiga dengan 11-8.

Selepas jeda, selisih poin Fajar/Rian semakin melebar menjadi empat poin pada kedudukan 14-10 dari Chang/Po.

Poin demi poin pun terus diraih oleh Fajar/Rian atas permainan solid mereka hingga kedudukan menjadi 17-12.

Fajar/Rian akhirnya berhasil mendapatkan match poin dikedudukan 19-13 dan sukses menutup gim penentuan ini dengan kemenangan 20-14 dari wakil Taiwan Chang/Po.

Atas kemenangan ini, Fajar Alfian/Rian Ardianto akhirnya berhak meraih satu tempat di babak perempat final Indonesia Masters 2023.