Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, City Dijagokan Jumpa Real Madrid di Final

Kendati perjalanan masih jauh, Manchester City dan Real Madrid dijagokan berhadapan di partai final Liga Champions 2023/2024.

Duel Real Madrid dan Manchester City di semifinal Liga Champions 2022/2023. Foto: Okezone

apahabar.com, JAKARTA - Kendati perjalanan masih jauh, Manchester City dan Real Madrid dijagokan berhadapan di partai final Liga Champions 2023/2024.

Diketahui Liga Champions baru memasuki babak 16 besar. Pun pengundian klub yang berhadapan baru dilakukan, Senin (18/12) malam.

Hasilnya tersaji sejumlah pertandingan yang diprediksi alot. Sebut saja Napoli versus Barcelona, dan Inter Milan kontra Atletico Madrid.

Sebaliknya klub lain mendapat lawan relatif ringan. Di antaranya Bayern Munich yang akan meladeni Lazio, kemudian Real Madrid melawan Red Bul Leipzig, serta Manchester City kontra FC Copenhagen.

Terkait lawan yang dihadapi di babak 16 besar, situasi tersebut sudah memunculkan prediksi perihal dua klub di final.

Selama tidak berhadapan di perempat final atau semifinal, City berpeluang besar bertemu Real Madrid di final.

Pun performa kedua klub terbilang stabil. Khusus di Liga Champions musim 2023/2024, mereka sapu bersih 6 pertandingan di penyisihan grup dengan kemenangan.

Statistik kedua klub juga mentereng. Real Madrid mencetak 16 gol dan hanya kebobolan 7 gol. Sedangkan City membukukan 18 gol, pun cuma kecolongan 7 gol.

Adapun di liga domestik, penampilan kedua klub terbilang stabil. Selaku juara bertahan Liga Inggris, City menghuni peringkat keempat klasemen dengan 34 poin atau tertinggal 5 poin dari Arsenal di puncak.

Sedangkan Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 42 poin. Los Merengues unggul 1 poin atas Girona di peringkat kedua.

Andai sesuai skenario tersebut, City akan mengikuti jejak 8 klub yang berhasil mencetak back to back final di Liga Champions. Di antara 8 klub ini, juga termasuk Real Madrid.

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Champions 2023/2024:

FC Porto vs Arsenal
Napoli vs Barcelona
PSG vs Real Sociedad
Inter Milan vs Atletico Madrid
PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund
Lazio vs Bayern Munchen
FC Copenhagen vs Manchester City
RB Leipzig vs Real Madrid