Tak Berkategori

Hari Terakhir Sandar di Banjarmasin, Ibnu Sina Kunjungi KRI Fatahillah 361

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (P) Widjayanto,…

Ibnu Sina menyerahkan kenang-kenangan kepada Letkol laut (P) Sandy Kurniawan. Foto- apahabar.com/Tania Anggrainy

apahabar.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (P) Widjayanto, menyempatkan berkunjung ke kapal perang milik TNI AL KRI Fatahillah di Pelabuhan Trisakti, Jumat (8/2/2019)

Sejak tiga hari yang lalu armada perang Republik Indonesia dengan nomor lambung 361 (KRI 361) itu telah bersandar di Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Jalan Barito Hilir, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Danlanal Kolonel Laut (P) Widijayanto berkesempatan mengunjungi dan berkeliling kabin KRI Fatahillah 361 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Sandy Kurniawan.

Letkol laut (P) Sandy Kurniawan saat menunjukan meriam utama KRI Fatahillah 361 kepada Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Foto- apahabar.com/Tania Anggrainy

Baca Juga: Ditinggal ke Pasar, Rumah Pensiunan PNS Ludes di Banjarbaru

Menurut Komandan KRI Fatahillah 361 Letkol Laut (P) Sandy Kurniawan, ini merupakan kali pertama singgah di Pelabuhan Trisakti Bandarmasih dari sejak 40 tahun patroli mengelilingi Indonesia.

“Ini pertama kalinya kami bersinggah ke Banjarmasin, itupun dalam rangka mengisi perbekalan,” ujar Sandy kepada awak media, jumat (8/2/2019) sore.

Sedangkan untuk kunjungan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Sandy mengaku pihaknya tidak ada persiapan sama sekali.

“Untuk kunjungan pak Ibnu Sina, kami sama sekali tidak ada persiapan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto mengatakan, betapa antusiasnya pihaknya serta warga Banjarmasin menyambut kehadiran KRI Fatahillah 361 dalam waktu 3 hari di Banjarmasin.

“Kami menyambut kehadiran KRI Fatahillah 361 ini dengan antusias, apalagi masyarakat kita diperbolehkan masuk melihat-lihat kabin kapal,” pungkasnya.

Baca Juga:Pengamat: Kunker Rp 3,5 M Picu Golput

Reporter: Tania AnggrainyEditor: Aprianoor