Kalsel

Hari Terakhir Operasi Lilin Intan, Polres HSU Tingkatkan Patroli

apahabar.com, AMUNTAI – Operasi Lilin Intan 2020 berakhir hari ini 4 Januari 2021. Di hari terakhir…

Oleh Syarif
Petugas Satlantas Polres HSU makin meningkatkan patroli menjelang berakhirnya Operasi Lilin Intan 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Operasi Lilin Intan 2020 berakhir hari ini 4 Januari 2021. Di hari terakhir operasi tersebut dimanfaatkan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) meningkatkan giat patroli secara masif.

Peningkatan patroli dilakukan di sejumlah lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran lalu lintas, kemacetan dan kerawanan kamtibmas lainnya.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasubag Humas AKP Alam SW mengatakan, patroli dialogis menyusuri dan melakukan pengecekan ke pos pelayanan di Taman Junjung Buih, jalan A Yani Amuntai, Bundaran Kota Amuntai, Pos Pam Banua lima, Jalan Bihman Villa.

Kemudian dilanjutkan ke Jalan Brigjen H Hasan Baseri, rumah dinas Bupati dan para pejabat lainnya termasuk, Asrama dan pejabat Polres HSU

Kegiatan dipimpin Aipda Dedy Setiawan selaku Kanit Patroli Sat Lantas dengan sarana Mobil Patroli Lantas dilengkapi HT Motorola APX 1000 dan perlengkapan patroli lainnya termasuk Jas Hujan dan Lampu senter

“Selain Patroli dialogis, kami juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan di beberapa lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan serta rawan kamtibas," ujar Iptu Alam, Senin (4/1).

Ditambahkan, patroli juga menyasar para pengguna jalan yang melintas di daerah hukum Polres HSU, sehingga mereka merasa aman dan nyaman.

Terpisah, Kasatlantas AKP Jumadiono menjelaskan, Ops Lilin Intan 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain fokus kepada masyarakat pengguna jalan, pihaknya juga tetap pantau dan memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan.

Dirinya juga mengajak masyarakat HSU untuk bersama-sama menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas dengan mematuhi aturan lalu lintas serta tetap patuhi protokol kesehatan.

“Dengan mematuhi aturan dari pemerintah, semoga situasi Kamtibmas tetap aman, kondusif dan sehat,” pungkas AKP Jumadiono.