Pemkab Kapuas

Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Kapuas Tanam Seratus Pohon

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, Pemkab Kapuas melakukan aksi gerakan penanaman…

Dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, Pemkab Kapuas melakukan aksi gerakan penanaman pohon, Jumat (10/6). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, Pemkab Kapuas melakukan aksi gerakan penanaman pohon pada Jumat (10/6).

Gerakan penanaman pohon yang dimotori oleh Dinas Lingkungan Hidup itu dipusatkan di kawasan pertokoan Pasar Sanjaya Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas.

“Hari ini kami bersama-sama melakukan penanaman pohon dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022,” kata Asisten II Setda Kapuas, Salman.

Menurut Salman ada sejumlah jenis pohon yang mereka tanam di kawasan Pasar Sanjaya tersebut.

“Ada pohon buah-buahan juga yang kita tanam di sini [Pasar Sanjaya],” ujarnya.

Salman pun berharap masyarakat juga bisa ikut bersama-bersama merawat pohon yang sudah ditanam pihaknya tersebut.

“Sebagai bentuk tanggungjawab bersama, masyarakat juga agar ikut menjaga dan merawat. Kalau melihat ada pohon yang kering, tolong di siram,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Kusmiyatie, menambahkan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 100 pohon.

“Totalnya ada seratus pohon yang kita tanam hari ini. Khusus di kawasan pertokoan Pasar Sanjaya ada sekitar dua puluh pohon yang ditanam,” pungkasnya.