Tak Berkategori

Hari Lahir Pancasila, Bupati HSS: Jaga Nilai Luhur Dasar Negara

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meminta seluruh masyarakat menjaga nilai-nilai luhur…

Bupati HSS Achmad Fikry bersama jajarannya dan Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2021.Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meminta seluruh masyarakat menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan memegang teguh prinsip dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, Selasa (1/6).

Dia mengatakan banyak hal yang dapat diambil dari apa yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 secara daring di Pendopo Bupati HSS.

“Penting mengokohkan nilai-nilai Pancasila. Insyaallah kalau kita bisa melaksanakannya akan lahir negara yang kuat, maju serta tidak ada benturan satu sama lain,” kata Achmad Fikry.

Generasi muda, kata dia, harus mulai diberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila, karena
tidak menutup kemungkinan akan terjadi perbedaan sudut pandang antara satu dengan yang lain.

“Kita tetap harus kembali kepada falsafah negara kita yaitu Pancasila,” jelas Bupati HSS.

Menurut Bupati, meskipun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan bangsa, namun tantangan yang dihadapi semakin besar.

“Presiden mengharapkan kepada kita untuk bisa menjaga kemurnian Pancasila di tengah masyarakat,” ucapnya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, pada 1 Juni 2021 dihadiri Presiden RI Joko Widodo secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi hadir dengan mengenakan pakaian adat khas Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Sedangkan di Pendopo Bupati HSS, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, Ketua DPRD Akhmad Fahmi, beserta Forkompinda turut menghadiri secara virtual dengan undangan terbatas dan penerapan protokol kesehatan ketat.