Pemkab Tanah Bumbu

Hari ke-8, Pendaftar CPNS di Tanbu Masih Sepi

apahabar.com, BATULICIN – Menginjak hari kedelapan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Badan Kepegawaian…

Suasana penyerahan berkas pendaftaran CPNS di halaman Kantor BKD Tanah Bumbu, Senin siang. Foto-apahabar.com/Sahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Menginjak hari kedelapan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) masih tampak sepi.

“Sampai dengan hari ini atau hari kedelapan sejak dibukanya pendaftaran secara online, peminat CPNS masih belum begitu banyak yang menyerahkan berkas pendaftaran,” ujar Kepala BKD Tanah Bumbu, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Untung RLU, kepada apahabar.com, Senin (18/11) siang.

Dari dibukanya pendaftaran CPNS secara online melalui SSCASN BKN sejak 11 November 2019 lalu, jumlah pendaftar hanya berjumlah 665 orang.

“Kemudian dari semua itu yang sudah klik formasi ada 226 orang, dan yang sudah menyerahkan berkas cuman ada 47 orang,” sebutnya.

Untung menduga belum ramainya pendaftar karena syarat legalisir untuk ijazah peserta CPNS harus dilakukan di 2019. Jadi menurutnya, para peserta masih dalam pengurusan hal tersebut.

Pendaftaran dan penyerahan berkas diperkirakan akan melonjak pada hari H, yakni tiga hari sebelum ditutupnya pendaftaran 24 November nanti.

“Peserta kemungkinan akan membeludak menyerahkan berkas tiga hari sebelum penutupan pendaftaran,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini Pemkab Tanah Bumbu melalui Badan Kepegawaian Daerah masih menunggu siapa saja yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi CPNS di Bumi Bersujud.

“Kita akan tunggu pendaftar dan penyerahan berkas lamaran peserta di kantor BKD Tanbu di Gunung Tinggi, pada 13 sampai dengan 24 November 2019, yakni Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 wita dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-12.00 wita,” terangnya.

Formasi keseluruhan di Pemkab Tanah Bumbu berjumlah 145 kuota, terdiri dari Formasi Khusus Disabilitas sebanyak 3 kuota formasi yakni 1 untuk tenaga guru dan 2 untuk tenaga teknis.

Kemudian untuk Formasi Umum berjumlah 142 kuota formasi, yakni 77 untuk tenaga guru, 31 tenaga teknis dan 34 tenaga kesehatan.

Baca Juga: Pelamar CPNS di Banjarmasin Diimbau Hati Hati, Jika Tak Ingin Denda 100 Juta

Baca Juga: Tak Punya E-KTP, Pelamar CPNS Bisa Gunakan Suket?

Reporter: Ahc21
Editor: Fariz Fadhillah