Pemilu 2024

Hari Ini Parpol PAN dan PPP Daftarkan Bacaleg ke KPU

Partai PAN dan PPP hari ini akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan calon legislatifnya.

PAN dan PPP akan mendaftarkan caleg di KPU.(ANTARA/Laily Rahmawaty)

apahabar.com, JAKARTA - Ada dua partai politik (parpol) yang akan mendaftarkan calon anggota legistlatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat.

Dua parpol tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada hari ini, Jumat (12/5).

Berikut jadwal agenda pendaftaran bacaleg yang dibagikan KPU:

Pukul 14.00 WIB: Partai Amanat Nasional (PAN)

Pukul 14.30 WIB: Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Nyetir Sendiri, Yusril Bahas Koalisi Besar di DPP PAN

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menyampaikan bahwa mereka akan mendatangi KPU usai Salat Jumat.

"PAN nomor urut 12 Insya Allah akan daftar tanggal 12 setelah jam 12 siang setelah Salat Jumat. Mendaftar di hari yang baik juga yaitu hari Jum'at. Semoga membawa berkah dan kebaikan," ujar Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Eddy juga berkata bahwa masyarakat yang mendaftar sebagai caleg PAN berasal dari berbagai latar belakang suku, agama dan juga profesi yang mewakili keberagaman di Indonesia. 

"Komposisi Caleg PAN ini benar-benar mewakili keberagaman di Indonesia. Ada aktivis, pengusaha, artis hingga mantan Kepala Daerah dan tentu perwakilan perempuan yang sudah memenuhi kuota," tuturnya.

Baca Juga: Usai Ganjar jadi Capres, Zulhas Segera Temui Koalisi Indonesia Bersatu

Selain itu pendaftar sendiri terdiri dari berbagai agama sesuai dengan semangat dan karakteristik PAN sebagai partai modern.

Eddy sendiri menargetkan PAN mampu meraih target 60 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.

Sehari sebelumnya Kamis (11/5), ada empat parpol yang mendaftar ke Kantor KPU yaitu PDIP, NasDem, Partai Ummat, dan Partai Garuda.

Hingga saat ini, terhitung sudah ada enam parpol yang mendaftarkan calegnya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada tanggal 8 Mei dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada tanggal 10 Mei.