Tak Berkategori

Hari Bhayangkara ke-75, Polda Kaltim Akan Gelar Vaksinasi Massal di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan akan menggelar vaksinasi…

Ilustrasi vaksinasi massal. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan akan menggelar vaksinasi massal di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome pada 26 Juni 2021.

Aparat kepolisian bersama pemerintah kota telah menyiapkan sedikitnya 6.500 dosis vaksin dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty, memperkirakan vaksin tersebut akan tiba di Balikpapan pada Senin atau Selasa.

Target vaksinasi, kata dia, akan menyasar lansia dan pelayan publik. Itu sesuai dengan arahan dari Kementrian Kesehatan.

“Sesuai arahan Kemenkes untuk tahap dua yaitu pra lansia di atas 50 tahun, lansia diatas 60 tahun, disabilitas dan pelayan publik,” tuturnya.

Sementara Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, dalam HUT Bhayangkara ke-75, Polri memang mencanangkan program 1 juta vaksin dalam sehari.

Dalam kegiatan ini, Polri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Diskominfo Kota Balikpapan.

“Untuk umum juga. Daftarnya bisa langsung ke link yang ada di Kominfo Kota Balikpapan. Polda Kaltim mendapat jatah 14.104 vaksin dibagi ke Kabupaten dan Kota se-Kaltim,” pungkasnya.