Kalsel

Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Balangan Ziarah ke Makam Pahlawan

apahabar.com, PARINGIN – Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid berziarah ke Taman Makam Pahlawan Aseri, Kecamatan Juai,…

Oleh Syarif
Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid tabur bunga saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan Aseri. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid berziarah ke Taman Makam Pahlawan Aseri, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (29/6).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini guna memaknai rasa syukur atas kemerdekaan RI dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur membela tanah air.

"Jangan sampai luntur jiwa patriot dan nasionalisme kita, mari teruskan perjuangan para pendahulu kita yang telah gugur merebut kemerdekaan bangsa Indonesia," katanya.

"Tugas kita saat ini sebagai penerus perjuangan, dukung pemerintah mensukseskan pembangunan nasional, saling mendukung dengan tidak memperkeruh suasana dengan sebaran berita hoaks. Terlebih di saat pandemi ini, bangsa Indonesia harus kuat, taat prokes, serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi agar kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari covid-19," paparnya.

Dalam Ziarah tersebut, Kapolres beserta rombongan juga melakukan tabur bunga dan meletakkan karangan bunga di Makam Pahlawan.