tanah bumbu

Hari Anak Nasional, Ready Kambo Serahkan Bantuan dari Kementerian PPPA

apahabar.com, BATULICIN – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bagikan paket kebutuhan anak dan wanita…

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo menyerahkan paket kebutuhan anak dan wanita Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bagikan paket kebutuhan anak dan wanita di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 11 Juli 2020.

Penyerahan paket tersebut diserahkan Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, di ruang kerjanya, Jumat (10/7), yang didampingi Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A), Hj Narni.

Sebanyak 64 paket diserahkan berupa susu, biskuit, multivitamin dan juga untuk kebutuhan perlindungan fisik seperti sabun antiseptik, pembalut remaja serta masker.

Kepala DKBP3A Tanah Bumbu, Hj Narni menyampaikan bantuan tersebut diberikan kepada anak, perempuan serta lansia.

Ia berharap bantuan tersebut mampu membantu memenuhi kebutuhan gizi bagi para penerimanya di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Saya juga berharap kepada warga yang menerima bantuan agar selalu menjaga kesehatan, karena memasuki era new normal,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun secara rutin, agar bisa menghindari Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Syarif